Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, July 21, 2007

Seri Akhir Harry Potter, Siapa yang Mati?

Seri terakhir Harry Potter telah meluncur ke pasaran. Di Indonesia dan di berbagai belahan dunia, Harry Potter mania tengah berada di depan buku ke-7 Harry Potter itu. Para pembaca cepat yang telah menuntaskan 607 halam buku tersebut, punya bocoran. Siapa yang mati?

Agar tak menjadi spoiler, situs wikipedia menyediakan review yang cukup lengkap 'Harry Potter and the Deathly Hallows'. Bagi yang sudah penasaran silahkan mengunjungi situs tersebut. Di sana semuanya tersaji lengkap dan sedikit menghilangkan rasa penasaran. Namun, pastinya jagoan favorit tetap hidup hingga akhir cerita.

Sesuai dengan apa yang disebut pengarangnya J.K. Rowling, dalam buku tersebut memang ada dua karakter yang mati. Salah satunya adalah anggota Order of the Phoenix . Selain kematian, di akhir cerita Rowling cukup banyak menyajikan kebahagiaan. Severus Snape yang sebelumnya sangat dibenci, di seri terakhir ini akan tampil mengejutkan. Sangat tak disangka.

Dikutip detikhot dari Telegraph.co.uk Sabtu (21/7/2007), berikut beberapa pendapat mereka yang telah menyelesaikan kisah akhir bocah penyihir itu:

Tom Kynge, 12 tahun
Harry Potter and the Deathly Hallows, buku yang paling keren dari semua buku Harry Potter. Isinya menegangkan dan memuaskan hingga akhir. Kisah dimulai sedikit lambat namun kemudian berubah cepat dan tegang di pertengahan. Harry mulai mengungkap rahasia sihir hitam Lord Voldermort. Anda tak akan bisa bayangkan rahasia apa yang diungkap itu.Bagian favoritku adalah saat pasukan Voldermort dan pasukan Dumbledore bertarung.

Rosa Davidson, 18 tahun
J.K. Rowling benar-benar membuat pembacanya seakan naik rollercoaster. Satu menit kamu tertawa namun satu menit berikutnya kamu menangis atau malah ketakutan karakter favorit kamu mati.

Apakah Harry mati atau hidup? Buku ini benar-benar membuat pembacanya terus membuka halaman per halaman. Akhir kisahnya benar-benar brilian dari seorang penulis brilian.

Charlie Kerr, 11 tahun
Buku terakhir ini mengungkap lebih banyak rahasia. Ron, Hermione dan Harry meninggalkan sekolah mereka, Hogwarts untuk memburu Horcruxes Lord Voldermort. Ada banyak cerita yang membuat jantung berdebar. Kamu akan merasakan kesakitan dan penderitaan Harry.(eny/dit)

Oleh Eny Kartikawati - detikHot

2 comments:

  1. Barruuu mau baca nih, minjam bukunya teman, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Haiii salam kenal,,,saya cuma ingin menawarkan bisnis menarik buat anda...cocok untuk blog anda ini...cos tampilannya didepan search engine...buka aja di situs http://friendsip.blogspot.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates