Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, July 5, 2007

Selingkuh di Kantor Bikin Orang Makin Sukses?

Hari gini nggak sedikit pekerja kantor yang punya pasangan ganda, di rumah dan di kantor. Istilah Inggrisnya 'Office Spouse'. Menurut penelitian, pasangan semacam ini dipercaya bikin kerjaan makin lancar.

Jangan salah dulu, selingkuh yang dimaksud di sini bukan berarti selingkuh cinta. Definisi 'pasangan kantor' yang dimaksud adalah hubungan kedekatan antar teman sekantor tanpa melibatkan unsur cinta dan seksual.

Umumnya memang pasangan asli di rumah tidak mengetahui hubungan ini. Gambarannya, 'pasangan' lawan jenis ini adalah orang terdekat di kantor, yang mengetahui segalanya tentang kerjaan dan pribadi, punya kedekatan personal, tempat curhat, pemberi motivasi dan berbagai aktivitas lainnya yang menguatkan hubungan 'batin' mereka.

Tapi hubungan ini jauh dari romantis. Hubungan mereka hanya sebatas curhat, saling berbagi, mendukung, tanpa ada bumbu cinta. Walau demikian tak dipungkiri jika keduanya menginginkan, hubungan bisa berlanjut ke area romantis.

Umumnya hubungan ini berawal dari kedekatan. Apalagi kalau dihitung-hitung porsi waktu seseorang berada di kantor juga tak sedikit. Selama Senin-Jumat, setidaknya 60-80 jam dihabiskan di tempat kerja bersama teman kerja.

Seperti detikhot kutip dari CNN, Selasa (3/7/2007), punya pasangan di kantor tak hanya bisa membuat seseorang bahagia, tapi juga meningkatkan kesempatan untuk promosi dan kenaikan gaji.

Survey yang diadakan oleh salah satu firma konsultan karir di Amerika, Vault Inc, menguatkan hal tersebut. "Ini (office spouse) adalah sistem dukungan yang bagus di antara para pekerja dan membuat pekerja lebih produktif," ujar Mark Oldman salah satu pendiri Vault inc.

Menurut survey tersebut, 32% pekerja kantor memiliki pasangan 'selingkuh' di kantor. Jumlah ini dipercaya terus bertambah. Mereka umumnya merasa lebih nyaman menceritakan beberapa hal kepada pasangan kantor mereka ketimbangan pasangan asli mereka yang berdasarkan pernikahan.

Hubungan 'pasangan kantor' ini juga diminati karena tak ada komitmen atau unsur seks di dalamnya. Begitu mereka tidak cocok atau bosan pun hubungan bisa langsung diakhiri tanpa harus mengunjungi pengadilan agama. Jadi?(fta/fta)

Oleh Puteri Fatia - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates