Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Saturday, July 14, 2007

Segera Kurangi Polusi Udara..!!!

Semakin menipisnya ozon tentunya akan berakibat fatal bagi kehidupan kita. Lakukan dari diri Anda sendiri, dari hal terkecil. Ayo mulai kurangi polusi udara mulai dari sekarang!

1. Perhitungkan beralih ke alat transportasi lain. Sesekali gunakan kendaraan umum, untuk mengurangi polusi akibat asap mobil atau motor Anda. Menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk jarak tempuh yang tidak terlalu jauh juga patut Anda coba.

2. Biasakan mengisi bensin di malam hari. Ketika emisi dilakukan siang hari, panar udara menguap dan membuat gas mengganggu tingkat dasar ozon.

3. Hindari gas atau bensin berceceran. Jangan lupa jaga kendaraan Anda dalam kondisi yang bagus. Sesekali cek kondisi kendaraan ke bengkel.

4. Cobalah untuk menilik tempat-tempat makan siang yang tak jauh dari kantor Anda, sehingga Anda tak perlu ke luar untuk sekedar cari makan.

5. Hindari menggunakan produk yang dikemas dalam bentuk spray. Coba cari yang berbentuk zat padat, jel atau cairan sebagai alternatif.

6. Gunakan peralatan berbahan gas seminim mungkin. Gunakan cat berbahan dasar air dibandingkan oli dan pernis. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot

1 comment:

  1. halo mas lupus,
    saya kalo isi bensin nggak bisa saya jadwal sich ..masalhnya indikator bensin motor saya rusak heheheh,tapi menarik tulisan mas...keeep writing
    banner and link udah saya pasang dua2nya,jangan kapok unutk mampir ya

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates