Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, July 30, 2007

Pintar Cuci Celana Jeans

Punya celana jeans memang cocok-cocokan. Kalau Anda sudah sreg dengan satu celana biasanya itu akan jadi celana favorit Anda. Hati-hati cuci celana jeans Anda biar lebih awet.

Perpanjang usia celana jeans Anda dengan menjaganya dari pemudaran dan mengkerut. Caranya mudah saja. Anda harus menangani sendiri celana jeans Anda. Harus sedikit sabar memang tapi hasilnya akan lebih baik.

1. Siapkan celana jeans yang akan dicuci. Kosongkan kantong-kantongnya dan balik celana jeans. Bagian dalam ada di luar.

2. Siapkan mesin cuci Anda pada temperatur dingin atau normal. Tuangkan air pada mesin dan gunakan sabun secukupnya. Jangan pakai sabun cuci yang terlalu keras dan banyak.

3. Jika mencuci menggunakan tangan, sebaiknya jangan terlalu keras menggosok celana jeans. Bila ada noda yang sulit hilang sebaiknya biarkan direndam beberapa waktu.

4. Setelah proses mencuci selesai, bilas celana jeans hingga benar-benar bersih. Balik celana ke posisi semula dan jemur dengan menggunakan hanger celana dan penjepit.

5. Hindari celana jeans berhubungan langsung dengan sinar matahari. Biarkan saja celana kering karena kena angin. Proses pengeringan ini memang akan memakan waktu lebih lama namun akan lebih baik dibandingkan diperas menggunakan mesin atau terkena sinar matahari.

Hindari menggunakan pelembut dan sebaiknya jangan gunakan pengering. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot

1 comment:

Designed By Published.. Blogger Templates