Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Wednesday, July 18, 2007

Botak? Rajin Minum Kopi Dong!

Masalah kebotakan sering terjadi pada pria. Semakin umur menua, kebotakan biasanya tak bisa dihindari lagi. Tapi sebuah penelitian telah menemukan solusi terbaru untuk mengatasi masalah ini. Anda hanya harus rajin minum kopi. Apakah berhasil?

Tobias Fischer dari Universitas Jena di Jerman. Mereka meneliti biospsi kulit kepala dari 14 pria yang berada pada tingkat awal kebotakan. Sari kantung rambut diambil dan diletakkan di kantong tes yang telah isi dengan tingkat kafein yang berbeda.

Rupanya kafein yang banyak terkandung dalam kopi jadi kunci penting. Nah, contoh sari rambut yang diberi kafein ini kemudian diteliti selama 8 hari. Pertumbuhannya di monitoring dan kemudian diperoleh kesimpulan baru.

Kafein terbukti bisa menambah pertumbuhan rambut sebanyak 33% hingga 40%. Tes lain yang mengendapkan sari rambut dengan testoteron menunjukkan pertumbuhan yang amat sangat lambat.

"Sari rambut yang diberikan kafein menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan selama 24 jam dan terus menunjukkan kemajuan yang signifikan setelah 8 hari," ujar Tobias seperti dikutip detikhot dari moneycontrol, Rabu (24/1/2007).

Para peneliti percaya bahwa kafein bisa mempengaruhi sel rambut dalam berbagai cara dan kafein sanggup menghambat efek kerusakan yang disebabkan oleh dihydrotestosteron (DHT). DHT adalah zat yang yang menyebabkan kebotakan.

Proses singkatnya adalah ketika sari rambut kelebihan DHT, maka rambut akan rontok dan kebotakan pun terjadi. Nah, jika Anda mengalami kebotakan ada baiknya Anda jadi rajin minum kopi yang mengandung banyak kafein.

Namun dosisnya juga harus diperhatikan. Jangan terlalu berlebihan. Karena selain punya banyak nilai positif, kafein ternyata bisa menimbulkan rasa gelisah, detak jantung tak stabil, insomnia, sakit kepala dan banyak lagi.(yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot

2 comments:

  1. Haha...sudah rajin minum kopi...sudah botak :-(

    ReplyDelete
  2. Dulu rambut saya rontok dan pitak, bahkan nyaris botak, sekarang rambut saya tumbuh tebal
    dan lebat kembali, tanpa menghabiskan biaya jutaan rupiah, tanpa konsumsi obat2an, tanpa operasi,
    dan benar2 mujarab,

    sangat jarang sekali orang lain yang menggunakan cara saya ini, karena saya sendirilah yang menemukan rahasia ini
    dan hasilnya sangat mujarab anda ingin tahu rahasianya? kirim email ke saya dengan subject "PESAN RAHASIA PENUMBUH RAMBUT"

    email : gratisfren@yahoo.com

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates