Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, June 12, 2007

" TUNGGU KOMPENSASI "

MADRID - Paceklik gelar Real Madrid (sejak 2003) diprediksi bakal berakhir akhir pekan ini. Syaratnya, tim besutan Fabio Capello itu harus mengalahkan Real Mallorca dalam lanjutan Liga Primera. Nah, kemenangan Real nanti tidak hanya membuat Madridistas (pendukung Madrid), pemain, ofisial, dan petinggi klub gembira.

Namun, takhta yang akan diraih Real nanti juga bakal membawa berkah buat Manchester United. Lho, apa kaitannya United dengan Liga Primera? Ya., tim berjuluk Setan Merah itu sangat berkepentingan dengan gelar juara Madrid. Itu karena ada dua alumnus Old Trafford (markas United) yang berkarir di Real. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy dan David Beckham.

Dalam klausul penjualan Nistelrooy yang dilepas United senilai 10,3 juta pounds (Rp 185,4 M), tercantum pasal kalau Madrid menjadi juara, United berhak menerima kompensasi atas kontribusi pemain asal Belanda tersebut. Detailnya, United mendapatkan 500 ribu pounds (Rp 9 M) jika Real menjadi jawara.

United juga mendapatkan tambahan kompensasi sebesar 500 ribu pounds kalau Nistelrooy menjadi el pichichi (top scorer) musim ini. Peluang itu sangat besar. Sebab, Nistelrooy telah mengoleksi 25 gol, terpaut tiga gol dari Diego Milito (Real Zaragoza). United juga bakal bersorak kegirangan karena Real juga berpeluang besar menjadi jawara.

Klausul yang sama sebetulnya juga berlaku pada Beckham. Setelah memastikan banderol Beckham senilai 25 juta pounds pada musim panas 2003 lalu, Madrid juga harus membayar kompensasi senilai 1 juta pounds jika juara. United hingga kini belum memperoleh kompensasi tersebut. Itu karena El Real belum pernah menjadi jawara sejak Beckham bergabung.

"Setelah meninggalkan United, saya tidak berpikir akan bermain sebaik ini di Santiago Bernabeu. Tapi, saya harus bekerja keras untuk mendapatkan ini," tutur Nistelrooy seperti dikutip The Sun. Nistelrooy sendiri belum berpikir soal kompensasi yang harus dibayar Madrid buat mantan klubnya. "Saya harus fokus untuk laga terakhir lawan Real Mallorca. Ini bukan laga mudah," tandasnya.

Nistelrooy benar.Mallorca memang sudah tak punya kepentingan apa-apa di matchday terakhir. Mallorca sudah tak punya peluang menembus zona Eropa. Posisi mereka juga dipastikan aman untuk bertahan di Liga Primera. Tapi, skuad asuhan Gregorio Manzano itu telah mencanangkan tekad untuk tidak melepas laga pamungkas Liga Primera nanti.

"Kami akan pergi kesana (Santiago Bernabeu) untuk bermain dan mencari kemenangan,"tutur Manzano seperti dilansir AFP. "Kalau saya seorang Madridistas, saya mungkin akan membiarkan Madrid menang dan saya akan merayakan kekalahan Mallorca. Tapi, kami mempunyai harga diri," lanjutnya.

"Kami akan bertanding dengan sungguh-sungguh dan lihatlah hasilnya nanti. Lihat bagaimana kami bermain lawan Sevilla Sabtu lalu (Minggu WIB). Mereka menginginkan kemenangan, kami tak memberikannya," tutup Manzano. (bas)

Sumber: JawaPos

1 comment:

Designed By Published.. Blogger Templates