Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, June 4, 2007

"The Titans: Jebolan Peterpan yang Coba Meraksasa"

Sebuah band baru hadir menyemarakkan blantika musik Indonesia. Nama band boleh baru, tapi para pemainnya wajah lama. Lewat The Titans mereka mencoba menjadi raksasa.

Wajah lama? Yup, mereka yang bergabung dalam The Titans adalah para pemusik yang pernah sukses dengan bandnya masing-masing. Yang paling menonjol tentu saja Andhika dan Indra, jebolan band Peterpan.

Sang vokalis, Rizky diadopsi dari band Ize, lulusan ajang Dreamband. Personel lainnya adalah Khrisna mantan Five Minutes di gitar, Tomy 'Rock & Roll Mafia' memegang programming dan synthesizer dan Tom-tom 'T-Five' di drum.

The Titans menamakan musik mereka sebagai pop alternatif yang mengandalkan banyak suara-suara programming dan sampling. Elemen elektronik kentara sekali dalam tiap single mereka.

Album perdana yang berjudul sama dengan nama mereka ini memilih single 'Rasa Ini' sebagai jagoan. Beberapa suara berpendapat bahwa ini adalah proyek balas dendam Andhika dan Indra.

Terdengar mungkin, tapi coba saja dengar karya mereka.Kedua motor band ini terus berjalan dengan ciri khas mereka bermusik. Tak ada embel-embel Peterpan. Jika beberapa berusaha menyamakan The Titans dengan Peterpan, ya itu risiko. Tapi mereka yakin punya massa pecintanya sendiri.

Single kedua yang akan segera muncul adalah 'Bila'. Dengan nuansa pop yang banyak diisi suara-suara synthesizer lagu ini mencoba memperkenalkan musik The Titans. Coba dengar liriknya yang catchy cocok dengan aransemen musiknya.

Jangan kau harap lagi
Rasa yang dulu telah yang terpuruk mati
Mencoba tuk temukan cinta sejati
Yang kurasa bukan hanya dalam mimpi


Lagu-lagu lain tak kalah seru. Putar saja 'Terindah' berkisah tentang patah hati namun dengan melodi dan beat ceria. Terasa beda dengan suara bass yang sedikit centil. Mau sedikit mellow, putar 'Hingga Nanti Sampai Mati'.

Lagu 'Batas Waktu' terdengar seperti suara jeritan hati. Masih dengan ciri musik mereka, Rizky pun lebih banyak bereksperimen dengan vokalnya. 'Wahai Bintang', 'Bukan Aku' dan 'Amarah' terdengar sedikit kencang, namun mereka tetap tak lari dari pakem The Titans.

Untuk urusan sampul album, The Titans ingin memperkenalkan wajah mereka. Mereka pun berbaris bak tentara yang siap tempur. Istilah ini pun sesuai dengan nama The Titans. Titan diambil dari mitologi Yunani kuno, seorang dewa yang berukuran lebih besar dan kuat dari dewa lainnya. Maka The Titans pun mencoba untuk jadi "raksasa" lewat musik mereka. Daftar track 'The Titans':

1. Amarah
2. Rasa Ini
3. Bila
4. Terindah
5. Bukan Aku
6. Hingga Nanti Sampai Mati
7. Seandainya
8. Batas Waktu
9. Lakukan Saja
10. Wahai Bintang
11. Setia
12. Tidurlah(yla/eny)

Oleh Yulia Dian - detikHot

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates