Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, June 12, 2007

" SHREK 3: Reuni Tokoh Negeri Dongeng "

Shrek hidup bahagia bersama putri Fiona (pengisi suara Cameron Diaz). Namun ia bertemu masalah baru ketika harus menggantikan tahta raja yang diemban sang mertua. Tokoh kartun negeri dongeng berkumpul untuk menggulingkan tahta Shrek.

Tentu saja ini adalah ide gila dari Pangeran Charming yang dalam 'Shrek 2' gagal mendapatkan hati Fiona. Semua berawal saat Raja Harold (pengisi suara John Cleese) sekarat. Ayah Fiona itu untuk sementara melimpahkan tugas raja dan ratu di Negeri Far Far Away kepada putrinya beserta sang suami, Shrek (pengisi suara Mike Meyers).

Menjadi raja sementara amatlah menyebalkan bagi Shrek. Ia rindu rumahnya di tengah hutan. Ia tak terbiasa hidup mewah di dalam istana. Namun nasib berkata lain. Raja Harold wafat, Shrek didapuk untuk menggantikan posisinya. Kecuali, ia bisa membawa pulang Artur Pendragon alias Artie (pengisi suara Justin Timberlake) yang tak lain adalah sepupu Fiona.

Bersama Donkey (Eddie Murphy) dan Puss in Boots (Antonio Banderas), Shrek berlayar mencari Artie. Sementara itu Fiona memberitahukan Shrek bahwa dirinya sedang hamil. Shrek takut jadi ayah. Ia selalu membayangkan tak akan mudah baginya untuk mengurus bayi.

Di tengah kemelut hatinya itulah Shrek harus berpikir jernih menyelamatkan kerajaan Far Far Away. Pangeran Charming kembali ingin menguasai negeri tersebut. Ia mengajak tokoh-tokoh negeri dongeng menyerang Far Far Away.

Sebut saja Kapten Hook, monster bermata satu Cyclops, pak Gepetto, ratu jahat putri salju dan 7 kurcaci, serigala bertopi merah dan banyak lagi. Diserang Pangeran Harming, Fiona tak tinggal diam. Bersama ibunya, Ratu Lilian mereka membentuk pahlawan wanita negeri dongeng. Terdiri dari Rapunzel, putri tidur, Cinderella dan putri salju.

Perjuangan mereka ternyata dikhianati oleh Rapunzel yang ingin sekali mendampingi Pangeran Charming untuk jadi raja di Far Far Away. Shrek tak tinggal diam. Ia yang telah kembali bersama Artie siap membela negerinya dan melindungi calon raja baru itu.

Boleh dibilang 'Shrek 3' ini jauh lebih seru dan kocak dibanding film sebelumnya 'Shrek 2'. Banyak adegan lucu yang bisa membuat Anda terbahak-bahak. Ditambah lagi, Donkey yang menjalin cinta dengan si naga telah memiliki banyak anak.

Donkey dan Puss in Boots pernah bertukar kepribadian gara-gara pengaruh sihir. Ulah mereka pun tak disangkal lagi mampu mengundang gelak tawa. Pangeran Charming yang sangat berambisi untuk mendapatkan tahta kerajaan pun terkadang tampak sangat bodoh dan mudah ditipu.

Tokoh utama Shrek masih digambarkan sebagai ogre yang ditakuti orang namun ternyata punya sifat bijaksana dan baik hati. Shrek yang masih suka bermain-main, kini mengemban beban berat namun lagi-lagi ia mampu bertanggungjawab dengan keputusannya.

Banyaknya tokoh negeri dongeng yang tergabung di film ini mengingatkan kita akan film-film kartun lama. Film ini seakan membuat kita bernostagia mengenal kembali tokoh-tokoh kartun terkemuka yang hampir terlupakan oleh kita. Film animasi ini bukan hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun bisa dibuat penasaran olehnya.

Sumber: detikhot.com

1 comment:

  1. wah dah punya anak ya..
    lucu banget anaknya. Ijo2.. :)

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates