Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, June 11, 2007

" Kota Tarakan Terima Penghargaan Adipura Untuk Yang Kedua Kalinya "

Tarakan,- Untuk kali kedua dalam kurun waktu dua tahun ini, Kota Tarakan mendapat penghargaan dari Pemerintah dibidang kebersihan, yakni Penghargaan Adipura.

Kota Tarakan mendapat penghargaan Adipura dalam kategori Kota Sedang, sedangkan penghargaan Adipura tahun lalu Tarakan meraihnya lewat Best Evert (Pengelolaan Sampah Terbaik).

Penghargaan Adipura untuk Kota Paguntaka ini diterima oleh Walikota Tarakan dr.H. Jusuf SK yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Rabu (06/06).

Berkenaan dengan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar di Jakarta mengatakan secara umum tingkat kebersihan kota di Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan. Hal ini terbukti dengan jumlah penerima penghargaan Adipura yang meningkat dari 11 persen menjadi 22 persen.

Sementara itu Kabag Humas Dan Komunikasi Pemkot Tarakan, Bp. Ruslan Arifin, SE, yang mendampingi Walikota Tarakan melalui handphone menjelaskan bahwa Adipura yang diterima Kota Tarakan adalah milik masyarakat Tarakan. Tanpa dukungan penuh dan peran aktif dari masyarakat, tidak mungkin Kota Tarakan menerima Adipura. Dan ini merupakan keberhasilan bersama bagi masyarakat, instansi swasta, serta Pemkot Tarakan.

Bp. Ruslan Arifin juga menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kebersihan dan keindahan dilingkungan tempat tinggal masing–masing warga dan mentaati jadwal pembuangan yang telah ditetapkan oleh DKPP.

Selain Tarakan, Kota Balikpapan juga menerima Adipura untuk kategori Kota Besar. Sedangkan Pemkab Malinau mendapatkan Penghargaan Kalpataru dari Presiden SBY.

oleh DD - Humas Tarakan

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates