Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Thursday, June 14, 2007

" FANTASTIC FOUR 2: Jagoan Berebut Papan Seluncur "

FANTASTIC FOUR lagi-lagi harus menyelamatkan bumi dari kehancuran. Galactus si pemangsa planet mendekat, para jagoan malah berebut papan seluncur. Kok?

Banyak konflik baru yang terjadi dalam film yang berjudul lengkap 'Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer' ini. Seperti judulnya, kali ini kedatangan Silver Surfer ke bumi jadi ancaman mereka.

Silver Surfer atau Norrin Radd yang diperankan oleh Doug Jones adalah anak buah dari Galactus. Silver Sufrer dan Galactus punya cara kerja yang khas sebelum menghancurkan bumi.

Awalnya Silver Surfer datang membuat titik-titik interfal menuju inti planet, setelah sempurna, Galactus baru memangsa planet. Aksi inilah yang akan digagalkan Invisible Woman (Jessica Alba), Mister Fantastic (Ioan Gruffudd), The Thing (Michael Chiklis) dan Human Torch (Chris Evans).

Cerita dibuka dengan rencana pernikahan Susan Storm (Invisible Woman) dan Reed Richards (Mister Fantastic). Untuk keempat kalinya kedua jagoan ini berusaha menyatukan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Bukannya sibuk menyiapkan pernikahan, Reed malah berkutat dengan proyek ilmiahnya mendeteksi energi kosmik yang menyerang bumi. Ketika keduanya di depan penghulu, apa yang mereka takutkan akhirnya terjadi juga.

Silver Surfer datang mengacau. Silver Surfer hampir tak terkalahkan, ternyata letak kekuatannya adalah pada papan seluncur yang dipakainya. Dengan papan seluncur itu Silver Surfer tak ada tandingannya.

Coba saja lihat aksi Johnny Storm (Human Torch) saat mengejar Silver Surfer. Setelah disentuh Silver Surfer, kekuatan si manusia obor itu hilang seketika.

Tapi uniknya, kekuatan Johnny jadi berubah-ubah. Setiap kali ia menyentuh personel Fantastic Four lainnya maka mereka akan bertukar kekuatan. Ini membuat Johnny merasa terkucilkan karena untuk sementara ia tak bisa berdekatan dengan teman-teman lainnya.

Di saat yang sama inilah Johnny mulai merasa kesepian. Kakaknya, Susan akan segera menikah. Sementara Ben Grimm (The Thing) kini bahagia dengan kekasihnya Alicia.

Fantastic Four bekerja untuk General Hager (diperankan Andre Braugher). Tanpa mereka ketahui, Victor von Doom (musuh bebuyutan Fantastic Four) ternyata juga bekerja untuk Hager. Tentu saja Victor punya rencana sendiri. Yaitu menguasai papan seluncur itu untuk kepentingannya sendiri.

Silver Surfer berhasil dilumpuhkan setelah terpisah dari papan seluncurnya. Bisa ditebak selanjutnya, Victor tak tinggal diam. Begitu ada kesempatan ia menggunakan papan tersebut untuk kejahatan. Adu kekuatan pun terjadi. Pesawat baru Fantastic Four diperkenalkan di film ini.

Pahlawan pasti menang, Silver Surfer berteman baik dengan Susan. Ia pun akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan Fantastic Four merebut kembali papan seluncur itu dan menyelamatkan dunia. Bagaimana dengan Johnny? Kekuatannya yang tak stabil itu tak selamanya membawa sial. Kelanjutannya saksikan saja sendiri!

Secara keseluruhan, seperti film sebelumnya, 'FANTASTIC FOUR: Rise of the Silver Surfer' menyuguhkan ketegangan yang sama. Namun lebih seru pastinya. Banyak konflik baru yang ditimbulkan tak membuat film ini membosankan.

Aksi para jagoan pun sesekali mengundang tawa dan decak kagum. Efek-efek dan sound tertata dengan rapi. Cukup menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. Anda tak perlu berfikir panjang. Hanya perlu duduk manis dan nikmati filmnya.

Sumber DetikHot

1 comment:

  1. wew..fantastic 4 kemarin perdana di surabaya dah keluar, tapi saya blm ntn euy..malah kmrn ntn pirrates n the carribean..bln ini banyak film bagus bagus, n harry potter paling ditunggu tunggu..

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates