Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Monday, May 28, 2007

::.. MAKIN SERU ..::


3 Real Madrid v Deportivo La Coruna 1

MADRID - Langkah Real Madrid menuju tangga juara Liga Primera Spanyol semakin dekat. Trek juara itu masih terjaga menyusul kemenangan 3-1 (1-0) yang dibukukan El Real (julukan Madrid) dini hari kemarin, saat menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos membuka keunggulan Madrid pada menit ke-29. Tapi, Madridistas (pendukung Madrid) sempat dibuat cemas ketika Joan Capdevilla mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Santiago Bernabeu kembali bergemuruh ketika sundulan Raul Gonzalez menyambut umpan David Beckham pada menit ke-58 membuat Madrid unggul 2-1. Ruud van Nistelrooy memastikan keunggulan Madrid menjadi 3-1 lewat golnya pada menit ke-75.


Dua jam setelah Fabio Capello dan pasukannya menaklukkan Deportivo, dalam laga di Nou Camp, Barcelona yang terus menempel ketat posisi Madrid, juga sukses menambah tiga poin setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Getafe. Madrid dan Barca pun sama-sama mengantongi 72 poin. Namun, karena Madrid unggul head to head atas Barca, mereka lah yang berhak nangkring di posisi puncak. "Kami bermain lebih baik. Kami memiliki beberapa peluang dan secara fisik kami lebih fresh,"kata Capello seperti dikutip situs resmi Madrid.

"Kami menunjukkan spirit yang berbeda. Kami benar-benar tampil sebagai sebuah tim sekarang. Benar, ketika kami lebih agresif, lawan akan lebih bermasalah,"ujarnya.

Capello memberikan apresiasi khusus pada Beckham, yang punya andil besar atas lahirnya gol pertama dan kedua Madrid. "Kemarin, saya sempat mengatakan kalau Beckham bermain tidak seperti yang dia tunjukkan dalam dua tahun terakhir. Dia dalam kondisi yang prima, dengan skill dan kecepatannya,"ujarnya.

Madrid berikutnya akan menghadapi Real Zaragoza di La Romareda. Laga ini baru berlangsung 10 Juni mendatang karena ada agenda internasional. Capello merasa, skuad asuhannya akan sangat diuntungkan oleh break laga internasional. Terutama untuk pemulihan kondisi beberapa pemain yang cedera, salah satunya Roberto Carlos yang sempat menerima lima jahitan.

"Soal laga lawan Zaragoza (pekan depan), ini akan menjadi partai yang sangat berat. Sekarang, kami akan menikmati libur panjang untuk laga internasional. Pemain baru akan kembali Kamis mendatang, kami akan melihat bagaimana kondisinya,"tukasnya.

Lawatan ke Santiago Bernabeu kemarin sebetulnya sudah tak menentukan posisi Deportivo. Apa pun hasilnya, skuad asuhan Joaquin Caparros itu tetap tak bisa menembus zona Eropa. Cuma, Caparros menyayangkan lahirnya gol pertama Madrid yang berbau kntroversial di mana Nistelrooy sempat menyentuh bola dengan tangan.

"Saya kecewa. Namun, saya tak mau komentar soal wasit. Secara umum, Madrid memang pantas untuk menang karena mereka bermain di level yang sangat tinggi,"aku Caparros. (bas)

Info dikutip dari Jawa Pos

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates