Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Tuesday, April 10, 2007

"47 Ribu Butir Telur Tarakan" Ukir Rekor MURI

Rekor telur yang tercatat di MURI sebelumnya, adalah 20 Ribu butir yang dicetak di Bali dalam sebuah ukiran replika salib. Rekor tersebut akhirnya pecah di Kota Tarakan dengan menembus angka 47.916 butir.

Angka 47 Ribu butir tersebut diukir Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Tarakan di Festifal Sejuta Telur yang digelar dihalaman Kantor Satpol – PP dan Linmas pada hari Jum`at, 30 Maret 2007, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kontan pada hari pelaksanaan festifal tersebut, jalan Halmahera menjadi macet karena masyarakat Kota Tarakan menyemut ingin menyaksikan pecahnya rekor MURI, sehingga jalan tersebut ditutup untuk dilalui kendaraan.

Karya dari masyarakat Tarakan dalam festifal sejuta telur ini bermacam – macam, mulai dari replika Mesjid, Al-Qur`an, Tasbih, hingga Kapal Motor. Yang menarik perhatian para pengunjung adalah adalah karya dari peserta Kelurahan Pamusian yaitu Kapal Motor (KM) Pamusian yang diatasnya terdapat sebuah mesjid. Karya ini memakai 3100 butir telur dan mendapat juara 1 di acara Festifal itu.

Sebenarnya Festifal Sejuta Telur ini diharapkan bisa mencapai angka satu juta butir telur, tapi nampaknya hasil yang dicapai hanya mampu menembus angka puluhan ribu butir saja. Namun demikian angka tersebut tetap mampu mengukir rekor baru di MURI melalui kegiatan Festifal Sejuta Telur ini.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates