Kota Tarakan     Komunitas Blog Tarakan     LPSE Tarakan

Breaking News

Friday, November 23, 2007

Segera Hadir : Kaos Komunitas Blogger Tarakan (KBT)


Komunitas Blogger Tarakan (KBT) akan segera mengeluarkan produk dalam bentuk kaos oblong. Pada kaos ini terdapat logo yang bentuknya seperti mata, telinga dan dua tangan yang dipadu dengan motif khas kalimantan khususnya Tarakan. Oleh designer (Ujang Awis) logo tersebut bermakna "melihat, mendengar dan kebersamaan". Kaos ini nantinya sebagai pertanda awal eksisnya KBT. Anda berminat memilikinya ??? Tunggu dan nantikan perkembangan selanjutnya.
Read more ...

Pertahankan Hubungan Anda!

Mempertahankan hubungan yang bermasalah memang sulit. Salah bertindak malah akan memperburuk keadaan. Ada tips khusus untuk mengatasinya. Ini dia!

Mempertahankan suatu hubungan tidak semudah ketika memulainya. Namun banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut. Mayoritas malah menghabiskan energi untuk memulai hubungan dibanding mempertahankannya.

Dan ketika hubungannya mulai memburuk, banyak orang yang tidak tahu cara mempertahankannya. Ada langkah-langkah yang dapat diambil ketika suasana hubungan mulai memburuk.

1. Terbukalah dengan pasangan masing-masing. Biarkan dia mengetahui apa yang Anda suka atau tidak suka. Jangan habiskan waktu hanya untuk bertengkar. Lebih baik jelaskan kesalahannya dan bicarakan secara baik-baik.

2. Jangan sepelekan masalah. Sekecil apapun problem yang ada, diskusikanlah dengan pasangan. Jangan biarkan masalah tersebut menjadi besar dan menjadi boomerang bagi hubungan Anda.

3. Jangan bicarakan masalah ketika emosi Anda tinggi. Tidak ada salahnya untuk menunda penyelesaian masalah ketika kepala sudah dingin. Sehingga keputusan yang diambil lebih bijaksana.

4. Kesibukan terkadang membuat Anda lupa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Untuk mengatasinya, buatlah jadwal kegiatan, sehingga Anda dapat menyeimbangkan pekerjaan dan waktu untuk hubungan pribadi.

5. Bertengkar dan adu argumen dengan pasangan boleh-boleh saja. Tapi yang perlu Anda ingat, bertengkarlah dengan niat untuk mempertahankan hubungan. Jangan membuat hubungan menjadi buruk dengan pertengkaran Anda. Misalnya saat beradu argumen, jangan mengeluarkan kata-kata kasar yang bisa menyakiti perasaan pasangan Anda. Diskusikanlah masalah Anda dengan baik.
(yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tubuh Jerawatan? Nggak Deh!

Siapa bilang, jerawat hanya ada di bagian wajah saja? Tahukah Anda bahwa kulit daerah manapun berpotensi berjerawat.

Tapi kebanyakan obat jerawat memang diperuntukkan bagian wajah saja. Tak perlu repot dan panik ke dokter kulit, obati sendiri jerawat di tubuh. Ini dia tipsnya.

1. Biasakan mandi setelah beraktivitas. Ini adalah cara termudah untuk menyembuhkan jerawat di tubuh. Kuman dalam tubuh biasanya keluar dari keringat yang berlebih. Berbilas setelah beraktivitas dapat mengurangi keluarnya bibit jerawat.

2. Gunakan bahan pakaian yang tak terlalu panas. Ini akan membiarkan kulit bernafas bebas dan proses penyerapan udara tak hanya berjalan di balik pakaian saja.

3. Buat aroma terapi untuk tubuh. Ciptakan minyak tropikal sendiri dengan menyampurkan 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh minyak calendula, 1 sendok teh minyak almond, 2 tetes minyak pohon teh juga setetes camomile dan lavender. Oleskan minyak ciptaan Anda ini di area jerawat secara rutin.

4. Konsumsi suplemen setiap hari untuk menyingkirkan jerawat. Atau gunakan semprotan formula pembasmi jerawat untuk tubuh. Jangan lupa cari produk yang telah dibuktikan oleh ahli dermatologi. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Kencan Murah, Oke Juga!

Tanggal tua bukan berarti tidak bisa menikmati weekend dengan orang yang Anda sayang. Kencan tidak harus selalu membuat dompet menipis. Ada tips untuk merangcang kencan murah tapi tetap romantis, Ini dia!
1. Hindari tempat-tempat perbelanjaan seperti pusat perbelanjaan atau mall. Selain biaya makan yang cukup mahal, Anda juga dapat terhindar dari pengeluaran mendadak, seperti tergoda dengan sepatu atau baju keluaran terbaru.

2. Nonton bioskop terlalu mahal? Coba deh kumpulkan koleksi DVD Anda. Pilih film-film romantis dan tonton bersama kekasih. Mau cemilan, buat saja popcorn atau roti bakar hasil kreasi Anda. Pasti suasananya tak kalah romantis dengan nonton di bioskop.

3. Mau ganti suasana? Coba deh kencan klasik seperti berpiknik. Cari taman yang bagus dan pemandangannya indah, lalu bawa keranjang makanan yang Anda buat sendiri. Selain murah meriah, piknik juga dapat meredakan stres Anda dengan melihat pemandangan dan tanaman yang hijau.

4. Main game juga dapat menjadi alternatif Anda menghabiskan weekend dengan kekasih. Mau lebih seru, ajak seluruh keluarga untuk ikut berkompetisi dengan Anda dan kekasih. Seperti main videogame, kartu, monopoli atau permainan yang lain. Selain menyenangkan, hal ini dapat membuat kekasih lebih dekat dengan keluarga Anda atau sebaliknya. Dan yang pasti tidak perlu biaya yang banyak.

5. Berolahraga juga bisa jadi ajang kencan murah dan romantis. Ajak kekasih untuk berolah raga, tidak perlu ke tempat gym atau kolam berenang yang mahal. Cukup bangun pagi lalu ajak kekasih lari pagi keliling kompleks. Selain murah, badan Anda berdua menjadi lebih sehat.

Selamat mencoba! (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tuesday, November 13, 2007

10 Tipe Pria yang Dihindari Wanita

Tidak juga punya pacar atau selalu dijauhi wanita? Mungkin Anda mempunyai salah satu ciri-ciri pria yang dihindari wanita. Apa saja itu? Yuk kita simak satu per satu.

Apa rasanya berhasil mengajak kencan wanita impian, tapi setelah kencan pertama si idaman hati terkesan seperti menghindar. Di telepon susah, SMS tidak dibalas, diajak pergi lagi selalu menolak.. hmm ada apa ini? Jangan-jangan ada yang salah di kencan pertama, jangan-jangan Anda masuk dalam kategori pria yang dihindarinya.

1. Si Sombong
Pria semacam ini hobinya menyombongkan kelebihannya. Boleh sih promosi diri, tapi nggak perlu dong baru kencan pertama sudah menyombongkan soal deretan mobil di garasi, tempat-tempat yang pernah didatangi di luar negeri, atau berapa cewek yang sudah dikencani minggu ini. Apalagi kalau sambil membandingkan dengan orang lain, kemungkinan besar pasangan Anda sudah menguap sebelum kencan berakhir.

2. Si Jorok
Kencan pertama tak ada salahnya berusaha lebih keras untuk membuat kesan yang baik. Tampil lebih rapih, sisir rambut dulu, dan jangan lupa sikat gigi. Kencan pertama adalah saat yang menentukan, jika Anda sudah terlihat tidak peduli dengan tampil seadanya, baju lecek, rambut berantakan, bau matahari, ya jangan heran kalau di dia akan mengindar ketika diajak kencan lagi.

3. Si Kasar
Ketika makan di resto atau mengunjungi tempat umum, pastikan Anda bersikap ramah kepada petugas parkir atau pelayan di restoran. Jika Anda terlihat kasar bahkan emosional pada orang lain, si dia akan berpikir seribu kali pada Anda. Dia pasti berpikir, pada orang lain saja Anda bisa kasar, tak tertutup kemungkinan di masa depan Anda juga bisa berbuat yang sama kepadanya.

4. Si Pelit
Nggak ada salahnya mentraktir gebetan di kencan pertama. Wanita pun kadang tak keberatan membagi dua tagihan makan dengan Anda. Tapi kalau dari awal sudah terlihat perhitungan, poin Anda bisa jatuh di matanya. Wanita tidak bisa membayangkan menghabiskan hidupnya bersama pria yang menguntit tiap rupiah uangnya. Apalagi, kalau kencan pasti akan selalu diajak ke tempat-tempat yang ramah di kantong.

5. Si Agresif
Jangan buru-buru menggandeng tangannya kalau belum ada sinyal positif. Lihat dulu tanda-tanda positif darinya baru bertindak. Main gandeng sembarangan sebelum ada sinyal mengizinkan bisa bikin dia ill-feel karena merasa Anda pria yang agresif dan kurang menghormati wanita.

6. Si Penilai
Baru satu jam berkencan Anda lalu berkata, "oh aku tahu, kamu tipe wanita yang ....". Hmm, sebaiknya tunda dulu penilaian Anda setelah kencan kedua atau ketiga. Jika penilaian Anda salah, bisa jadi ia tersinggung lho!

7. Si Ribet
Kencan pertama adalah saatnya saling mengenal. Tapi apa jadinya kalau Anda sibuk menelepon dan SMS. Jika memang Anda tak bisa memusatkan perhatian Anda padanya, mungkin saja Anda sebenarnya tak tertarik padanya. Jika memang serius, tinggalkan telepon Anda untuk sebentar saja ketika sedang bersamanya.

8. Si Bussinesman
Baru kenal sudah ngomonginnya bisnis terus. Mulai dari MLM sampai bisnis pulsa elektrik motor semua dijajaki. Kencan yang romantis berubah menjadi ajang bisnis. Tak ada salahnya bersemangat dalam mengembangkan bisnis, tapi pilih waktu yang tepat untuk menceritakan semua itu. Yang jelas, waktunya bukan di kencan pertama. Kenali dia lebih dulu sebelum menawarkan bisnis apa yang cocok untuknya.

9. Si Gugup
Nggak mau menatap teman kencannya, kalau bicara terbata-bata, nggak fokus ketika diajak bicara, ini dia tanda-tanda si gugup. Wanita senang pada pria yang percaya diri. Yakinkan pada diri sendiri kalau semuanya akan baik-baik saja.

10. Si Tukang Keluh
Sedikit-sedikit mengeluh. Pusing lah, pilek, bos marah, semuanya serba susah. Lama-lama, pasangan Anda juga akan bosan jika obrolan selalu diisi dengan keluhan-keluhan melulu.

Benarkah Anda masuk dalam daftar tipe pria di atas? (fta/yla)

Oleh Puteri Fatia - detikHot
Read more ...

Thursday, November 8, 2007

Lomba Blogger Tingkat Pelajar se-Kota Tarakan

Kebutuhan akan internet di Kota Tarakan sudah semakin besar rasanya, Internet sudah tidak bisa lagi dipisahkan di kalangan remaja Kota Tarakan, apalagi bagi para pelajar tingkat menengan. Hal ini sangat potensial dikembangkan dan diarahkan ke yang lebih baik.

Satu hal yang sangat signifikan dengan melihat fenomena yang ada, nge-Blog sudah menjadi kebudayaan yang sangat positif, yang telah mewabah ke seluruh pecinta dunia IT, hal ini sangat perlu mendapat perhatian bagi kalangan terkait. Potensi ini sungguh sangat bermanfaat, disamping diri pribadi mereka masing-masing, juga sangat menunjang lingkungan dan bahkan pemerintahan jika diberdayakan.

Sehubungan dengan hal ini, kami dari Komunitas Blogger Tarakan bermaksud mengadakan lomba Blogger tingkat pelajar se-Kota Tarakan dengan Thema "Iraw Tengkayu 2007". Dengan adanya kegiatan ini diharapkan minat dan bakat para pelajar dalam hal nge-Blog bisa tersalurkan.

Lomba ini nantinya diikuti oleh para pelajar tingkat menengah (SMP/SMA) se-Kota Tarakan, adapun kriteria yang diperlombakan kemungkinan besar; desain layout dan penggunaan accessories yang efektif dan efisien, dan yang tidak kalah penting adalah postingannya. Untuk info selanjutnya terkait dengan lomba ini akan diberitahukan melalui panitia yang sesegera mungkin terbentuk.

Kami juga sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu Guru terkait di setiap Sekolah menengah untuk turut membantu demi suksesnya acara ini. Bravo Blogger Tarakan.
(Rusli PDE)

Sumber: Lomba Blogger Tingkat Pelajar se-Kota Tarakan
Read more ...

Tuesday, October 23, 2007

Jadi Bos yang Baik, Gampang Kok!

Menjadi pemimpin atau bos memang susah-susah gampang. Salah-salah bertindak Anda malah dianggap bossy dan tidak dihargai karyawan. Ada beberapa kiat khusus untuk menjadi pemimpin yang dicintai anak buah. Mau tahu?

1. Sadari bahwa keberhasilan susatu pekerjaan tidak terlepas dari peran anak buah. Jadi walaupun Anda adalah boss, tetap hargai anak buah.

2. Bagi tanggung jawab kepada anak buah. Beri kepercayaan pada mereka, hal tersebut akan membuat mereka merasa lebih dihargai dan termotivasi.

3. Kenali karyawan atau anak buah, namun tetap dalam jalur yang profesional. Dengan mengenali karyawan, Anda bisa tahu apa potensi mereka.

4. Lakukanlah proses regenerasi. Persiapkan para anak buah atau karyawan yang berpotensi menggantikan posisi Anda kelak.

5. Biasakan para anak buah atau karyawan bekerja tanpa pengawasan. Hal tersebut akan memperlihatkan tanggung jawab serta loyalitas mereka.

6. Dalam keadaan sesibuk apapun, Anda harus dapat mengambil keputusan yang tepat secara cepat. Itu yang menunjukkan kredibilitas sebagai bos.

7. Tunjukkan dan katakan pada seluruh karyawan, bagaimana menghormati dan menghargai mereka. Lakukan hal itu terutama di depan klien atau kolega. Sehingga nantinya kolega dan klien tidak hanya menghargai Anda tapi juga seluruh karyawan atau anak buah Anda.

8. Ingat, Karyawan juga butuh didengar daan diperhatikan. Dengarkan baik-baik keluh kesah mereka, tunjukkan kepedulian dan Anda juga boleh berbagi pada mereka.

9. Toleransi itu perlu. Untuk waktu-waktu tertentu, tidak ada salahnya memberikan kelonggaran pada karyawan dan anak buah. Terutama untuk alasan yang sangat penting.

10. Tidak ada salahnya bersenang-senang dengan para karyawan, hal itu akan mempersempit jarak Anda dengan mereka.(eny/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Jadi Penyelamat? Kenapa Tidak!

Bersepeda, menghindari AC dan merawat kendaraan bermotor selain menyehatkan juga bermanfaat bagi lingkungan. Jadilah penyelamat bagi diri dan bumi Anda sendiri.

Bayangkan kita hidup di atas sampan. Seperti Kevin Costner dalam film Waterworld yang ngetop di tahun 1995. Dari makan, minum, mandi, dagang, cuci baju sampai bermesraan, dilakukan di atas sampan. Sampan yang bisa kita arahkan ke mana saja kita mau. One stop shopping. Adventure banget. Namun, ada banyak hal yang tak bisa kita lakukan. Misalnya, mengendarai mobil, lari pagi, berjalan-jalan, main bola, nge-mall dan aktifitas lainnya. Itulah yang akan terjadi jika es di kutub utara dan selatan mencair seluruhnya. Bumi menjadi lautan maha besar. Manusia yang selamat hidup di atas air, yang apes tenggelam.

Diam tapi pasti, bayangan ini semakin nyata. Pelan namun terjadi, es di kutub sudah mulai mencair dan air laut kian meninggi. Inilah bayangan suram masa depan umat manusia yang disebut pemanasan global.

Pemanasan global, atau istilah ngetop-nya global warming adalah keadaan di mana suhu rata-rata permukaan bumi meningkat. Hal ini akibat aktivitas manusia yang melepaskan sejumlah gas efek rumah kaca ke atmosfer, sehingga pola iklim dunia berubah. Jadi jelas, ada komponen yang saling terkait satu sama lain, yaitu pemanasan global, gas rumah kaca dan perubahan iklim.

Gas rumah kaca adalah gas-gas yang ada di bumi yang dihasilkan dari aktivitas manusia maupun aktivitas alami, sebenarnya fungsi gas-gas rumah kaca itu adalah sebagai penghangat suhu bumi, sehingga bumi dapat dihuni oleh beragam makhluk hidup karena kondisi hangat merupakan kondisi ideal bagi makhluk hidup untuk hidup dan berkembangbiak. Tanpa gas rumah kaca, bumi menjadi dingin. Begitu dinginnya, sampai tidak semua mahluk hidup bisa bertahan.

Sebaliknya, gas rumah kaca yang berlebih menyebabkan suhu bumi berlebih.
Sinar matahari yang semestinya dipantulkan kembali ke angkasa tertahan oleh gas rumah kaca yang terdapat di lapisan atmosfer dan kembali dipantulkan kembali ke bumi, sehingga suhu bumi menjadi semakin panas karena sinar matahari yang sudah berada di atmosfer bumi tidak ada yang dapat keluar ke angkasa, sementara sinar yang masuk semakin bertambah.

Istilah efek rumah kaca sendiri mengacu pada kejadian di rumah kaca. Rumah kaca merupakan kondisi yang sengaja direkayasa untuk memaksimalkan manfaat sinar matahari untuk pertumbuhan tanaman, sehingga fenomena meningkatnya suhu bumi dikenal juga sebagai efek rumah kaca atau green house effect dan gas-gas yang menghalangi sinar matahari keluar dari lapisan atmosfer bumi disebut sebagai gas rumah kaca.

Bumi yang makin memanas, memunculkan beragam permasalahan baru bagi umat manusia. Di satu sisi dunia, pemanasan global menyebabkan curah hujan sangat tinggi dan berkepanjangan. Sehingga peluang banjir dan tanah longsor menjadi sangat besar. Sebaliknya, di bagian dunia lain, muncul kemarau panjang. Tanah-tanah kering, krisis air berkepanjangan serta proses penggurunan permukaan bumi berjalan.

Di samping itu, pemanasan global membuat naiknya permukaan laut karena mencairnya es di kutub. Dampaknya, kota-ota di pesisir mulai tenggelam, pulau-pulau kecil menghilang.

Pemanasan global juga menyebabkan musim panas datang lebih cepat dan kedatangan musim tidak dapat diduga. Hal ini mengganggu waktu bercocok tanam para petani dan mengganggu keseimbangan keanekaragaman hayati. Kebakaran hutan lebih sering lagi terjadi karena suhu udara tinggi sementara kelembaban rendah. Pada akhirnya, umat manusia yang akan menjadi korban.

Mulai dari banyaknya panen yang gagal, kekeringan, banjir, kebakaran hutan yang tidak dapat diduga, munculnya jenis-jenis penyakit baru dan peningkatan jumlah nyamuk pembawa bibit penyakit. Di sisi lain, keanekaragaman hayati berkurang, sehingga sumber plasma nutfah yang berguna bagi manusia semakin menipis.

Namun, masalah pemanasan global, bisa ditekan lajunya dengan hal-hal sederhana. Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Coba lakukan hal di bawah ini:

1. Matikan AC, lampu, komputer dan monitornya , televisi atau alat listrik lainnya jika tidak dipergunakan.
2. Gunakan lampu hemat energi. Misalnya penggunaan lampu fluorescent spiral, lebih efisien 75% dibanding bohlam biasa.
3. Jika menggunakan AC, tutuplah semua jendela dan pintu, agar tidak ada pemborosan energi. Gunakan AC dalam suhu sewajarnya. Sebab, setiap 1,5 derajat Celcius kenaikan suhu udara menggunakan AC, setidaknya menghindari 1.000 kilogram pelepasan CO2 selama setahun.
4. Gunakan sepeda atau berjalan kaki jika bepergian jarak dekat, serta kendaraan umum atau gunakan mobil berombongan
5. Hemat air, gunakan air bekas cucian pakaian untuk mencuci kendaraan.
6. Pilih bangunan yang memiliki cukup penerangan dari sinar matahari pada siang hari dan memiliki cukup sirkulasi udara untuk menghemat penggunaan listrik.
7. Gunakan barang yang tidak mengandung CFC dan jenis gas rumah kaca lainnya.
8. Optimalkan pekarangan dan daerah terbuka dekat rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman. Tanaman akan berfungsi sebagai penyerap CO2 terbesar dan sumber O2
9. Gunakan kembali barang-barang yang masih dapat dipergunakan, seperti botol air minum, atau kertas bekas dipakai di dua sisi. Satu kilogram kertas yang dipakai dua sisi dan digunakan sebagai amplop, bisa mencegah pelepasan CO2 sebanyak 2,5 kilogram.
10. Kurangi penggunaan barang yang tidak terlalu penting, seperti mengurangi penggunaan tisu dan mengganti dengan sapu tangan. Sebab, setiap kilogram sampah pribadi yang dibakar, menghasilkan 2 kilogram metana.
11. Pilah sampah di rumah, setidaknya antara sampah organik dan sampah non organik.
12. Rawatlah mesin kendaraan bermotor agar emisi gas buang kendaraan berada di bawah ambang batas yang ditentukan.
13. Membiarkan membiarkan burung, kupu-kupu atau kumbang tetap hidup secara alami, karena hewan-hewan tersebut membantu proses penyerbukan tanaman.
14. Sebarkan ajakan menyelamatkan lingkungan ke orang-orang sekitar Anda.

Lalu, apalagi yang kita tunggu?

Penulis: Edy Sutrisno, volunter Pendidikan Lingkungan Jakarta Green Monster (yla/yla)

Oleh Edy Sutrisno - detikHot
Read more ...

Susah Meminta Maaf? Ini Tipsnya!

Menelan semua harga diri untuk meminta maaf tak semudah membalikkan telapak tangan. beberapa orang memilih untuk mempertahankan segala egonya daripada mengakui kesalahannya.

Ternyata ada trik khusus agar kita lebih mudah mengucap kata maaf, mau tahu?

1. Putuskan waktu yang tepat untuk meminta maaf. Terkadang lebih cepat lebih baik, namun terkadang sebaliknya. Terkadang akan lebih baik meminta maaf ketika perasaan sudah lebih tenang dan kepala sudah dingin.

2. Tulis permintaaan maaf Anda. berlatihlah sebelum meminta maaf, untuk menghindari salah ucap pada saat minta maaf nanti. Jika sulit menuliskan permintaan maaf, gunakan cara lain, misalnya dengan menggunakan perekam suara.

3.Jangan gunakan kalimat yang memperlihatkan bahwa sebenarnya Anda tidak menyesal. Misalnya "Saya mengaku salah..tapi.."

4. Meminta maaflah dengan sungguh-sungguh, akui benar kesalahan. Jangan cari pembenaran akan tindakan Anda.

5. Tunjukkan bahwa permintaan maaf Anda tulus, dan keinginan Anda untuk memperbaiki hubungan memang kuat.

6. Tanyakan kepada orang yang Anda mintai maaf, apakah ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan kalian.

7. Yang paling terakhir, sabarlah. Tidak semua permintaan maaf akan langsung diterima. Berilah waktu untuk orang yang Anda mintai maaf. Eits, jangan ulangi kesalahan Anda. Selamat mencoba! (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar

Melupakan seseorang yang pernah hadir di hati kita memang tidak mudah. Namun bukan berarti kita harus stuck dalam perasaan melankolis dalam waktu yang lama kan? Menyendiri dan membiarkan perasaan sedih menjadi berlarut-larut bukan ide yang bagus. Lebih baik, coba tips berikut!

1. Curhat dan tumpahkan seluruh perasaan dan kesedihan kepada sahabat. Lepaskan seluruh masalah Anda.

2. Hang out dan bersenang-senanglah. Ajak seluruh teman, sahabat atau keluarga. Namun usahakan jangan ke tempat-tempat yang biasa Anda datangi bersama mantan. Karena kemungkinan besar Anda dapat bertemu dengannya di sana.

3. Cari dan tekuni hobi yang baru. Lakukanlah aktivitas yang positif, jangan beri waktu pada diri Anda untuk mengingat kembali kisah cinta yang lalu.

4, Buang semua barang, foto atau hal-hal yang bisa mengingatkan Anda pada mantan.

5. Jangan hubungi mantan lagi, baik lewat telpon, SMS ataupun e-mail. Sebaliknya abaikan juga semua telpon, SMS dan e-mail darinya.

6. Sebaiknya lupakan istilah "teman baik". Saat-saat seperti ini ada baiknya berhenti berhubungan dengan mantan. Tidak untuk seterusnya. Berikan kesempatan perasaan Anda untuk pulih terlebih dahulu.

7. Memang bukan saat yang tepat untuk kembali membina hubungan yang baru, namun tidak ada salahnya untuk membuka kembali hati Anda untuk orang baru. Mungkin saja akan ada orang yang dapat mencintai Anda secara lebih pantas. Semoga berhasil!(yla/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tips Anti Selingkuh

Angka perceraian pasangan semakin lama semakin meningkat. Sebagian besar disebabkan karena perselingkuhan. Namun sebenarnya keinginan untuk berselingkuh bisa dihindari. Ini caranya.

1. Kenali dulu diri Anda. Kesalahan apa yang telah diperbuat. Apa yang menyebabkan Anda tertarik dengan orang lain selain pasangan. Dan risiko apa yang akan diterima apabila Anda mengikuti keinginan itu.

2. Ketika bertemu dan berhubungan dengan seseorang yang menarik, usahakan untuk menahan diri agar hubungan tersebut tetap berjalan profesional. Anda akan selalu menemui orang-orang yang menarik sepanjang hidup, namun bukan berarti harus menjalin hubungan dengan semuanya.

3. Fokus pada pasangan. Ingatlah segala komitmen yang telah dibuat. Perbanyak komunikasi, kenali pasangan seutuhnya, cari kelebihannya yang dulu, membuat Anda jatuh cinta padanya.

4. Perbanyak hubungan intim. Dengan melakukan hubungan fisik, minimal dapat memperbaiki emosi. Ketika emosi lebih tenang, Anda dapat mencari jalan keluar yang lebih bijaksana.

5. Yang paling penting, mulailah menata hubungan Anda. Temukan masalahnya. Biasanya apabila hubungan tidak bermasalah, maka keinginan untuk selingkuh tidak akan muncul. Temukan apa yang membuat Anda tidak puas akan hubungan dengan pasangan.

Perbanyak komunikasi, selami perasaan satu sama lain. Berterusteranglah pada pasangan Anda, jangan malu untuk melakukan konseling dengan para ahli. Adanya pandangan dan masukkan dari orang ketiga yang obyektif akan membantu Anda dan pasangan memperbaiki hubungan. (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Hindari Kanker? Periksa Payudara!

Oktober adalah bulan untuk peduli terhadap kanker payudara. The American Cancer Society memperhitungkan sekitar 43.700 orang akan mati karena kanker payudara dalam setahun ini.

Mereka terdiri dari 43.300 wanita dan 400 orang pria. Penyebab juga obat untuk penyakit ini masih belum ditemukan secara pasti namun peneliti mengindikasi pemeriksaan dini bisa membuka peluang lebih besar untuk selamat.

Nah, hal ini yang mendorong pemeriksaan terhadap payudara jadi sangat penting. Cek payudara Anda sendiri dengan cara termudah namun efektif. Ini dia:

1. Berbaringlah dan letakkan bantal di bawah bahu kanan untuk membuat payudara kanan Anda lebih datar.

2. Letakkan tangan kanan Anda di belakang kepala.

3. Letakkan tangan kini Anda di payudara kanan dan tekan dengan bantalan tiga jari Anda.

4. Cek payudara Anda dengan gerakan memutar. Pastikan Anda juga memeriksa bagian ketiak.

5. Letakkan bantal di belakang bahu kini Anda dan lakukan hal yang sama seperti di atas.

6. Periksa payudara Anda lewat kaca. Perhatikan apakah ada perubahan.

7. Hubungi dokter segera jika Anda menemukan benjolan, membengkak, iritasi kulit, berlesung pada payudara juga puting.

Waktu terbaik untuk melakukan pemeriksaan ini adalah sekitar seminggu setelah haid bulanan dimulai. Tambahkan bedak, pelembab atau minyak untuk memudahkan jari Anda menelusuri kulit payudara. Jika tak mau memeriksanya sendiri, Anda bisa melakukan tes mammogram di rumah sakit.

Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan ini secara regular. Dengan latihan seperti ini Anda bisa tahu bagaimana bentuk normal payudara Anda dan bagaimana jika ia bermasalah. Jangan pernah malas atau malu melakukannya demi kesehatan. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Legenda Sundel Bolong: Ronggeng Gentayangan Hiii..

Ingin jadi orang baik malah dirusak sama orang baik. Seorang ronggeng gentayangan dengan punggung berlubang. Tak hanya seram, 'Legenda Sundel Bolong' punya sesuatu. Apa?

Selain mengangkat kisah horornya, sutradara Hanung Bramatyo belajar membuat film sejarah. Sedikit bumbu pertikaian ala penjajahan PKI pun diselip-selipkannya. Film ini punya latar yang sangat kuno namun nyatanya masih terjadi di era sekarang ini.

Kisah 'Legenda Sundel Bolong' dibuka dengan kemunculan karakter Imah (Jian Batari), seorang penari ronggeng. Tak jauh berbeda dengan zaman sekarang, penari ronggeng sering dicap sebagai sundal atau perempuan nakal.

Ingin melepas imej tersebut, Imah menikah dengan Sarpa (Baim). Bersama Sarpa, Imah pindah ke dusun Sindangsari. Sejak awal warga sekitar tak menyukai mereka, apalagi Imah yang diketahui seorang ronggeng.

Namun Sarpa bekerja di perkebunan teh milih Danapati (Tio Pakusadewo), dekat dusun itu. Danapati yang suka mempermainkan wanita, melirik Imah. Ia pun mengutus Sarpa untuk pergi ke Sumatra mengambil bibit. Saat itulah, Imah masuk perangkap sang psikopat.

Imah diperkosa, Imah disiksa bahkan ia dikurung bak tahanan. Imah pun diketahui hamil. Sekali waktu Imah kabur sayang Danapati menyuruh pengawal-pengawalnya menghabisi Imah juga memperkosanya. Namun Imah tak berhenti berjuang.

Ia tetap menunggu Sarpa pulang. Ia tetap ingin jadi orang baik dan berumah tangga seperti adanya dengan satu-satunya pria yang ia cintai. Tapi cinta tak selamanya bisa berjalan mulus. Tiba-tiba Imah dituduh sebagai Sundel Bolong yang berkeliaran di dusun tersebut. Bagaimana bisa?

'Legenda Sundel Bolong' hadir dengan seting era 60-an. Gambar yang serba oldies dengan suasana yang serba tak jelas benar-benar mencerminkan keadaan saat itu. Suasana mencekam hadir setiap detiknya. Hantu cantik dengan punggung berlubang, sayang nasibnya tak semulus wajahnya.

Baru kali ini jadi bintang utama, Baim sanggup bermain total. Itu pun diimbangi dengan akting Jian yang oke punya sebagai pendatang baru. Tak ada gambar urban dalam film ini mungkin akan membosankan bagi anak muda gaul.

'Legenda Sundel Bolong' punya sasaran penonton sendiri. Saat berusaha jadi orang baik, malah orang baik yang menunjukan jalan sesat. Sungguh masih adakah kebaikan?

Sumber detikHot.com
Read more ...

Tuesday, October 9, 2007

MET IDUL FITRI YACH...!!!

Setelah berpuasa satu bulan lamanya..
Berzakat fitrah menurut perintah agama..
Kini kita ber IDUL FITRI berbahagia..
Mari kita berlebaran bersuka gembira..
Berjabatan tangan sambil bermaaf-maafan..
Hilang rasa habis marah di hari Lebaran..

Andai tangan tak kuasa berjabat..
Setidaknya kata masih dapat terucap..
Tulus hati memohon maaf..
Atas segala dosa dan khilaf..

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1 SYAWAL 1428 H
MINAL AIDIN WALFAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Read more ...

Cara Cepat Diet Lewat Puasa

Siapa bilang selama berpuasa, Anda tak bisa terus menjalankan rutinitas diet? Justru kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan. Caranya?

Banyak orang mencoba berpuasa di waktu singkat untuk memulai pola makanan sehat. Ada juga yang mengurangi jumlah makanannya. Diet di bulan puasa asal diawasi dengan baik, bisa jadi solusi efektif untuk mengurangi berat badan.

1. Minum setidaknya 7 hingga 10 gelas sehari. Usahakan saat Anda tidak berpuasa, jangan jauh-jauh dari air mineral. Masalahnya, air sangat bermanfaat untuk melepas racun dan zat kimia tak berguna dalam tubuh.

2. Cari kegiatan alternatif antara puasa dan periode makan. Jangan terlalu kalap melahap semua makanan. Lakukan puasa dengan teratur. Selama dua hingga tiga hari jika Anda menuruti anjuran, diet Anda sudah akan menunjukan hasil.

3. Ketika berbuka puasa, sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi makanan berat. Ingat, Anda harus menahan diri! Berbukalah dengan makanan yang ringan. Tunggu beberapa waktu untuk memastikan tubuh Anda bereaksi dengan baik terhadap makanan kemudian makanlah dengan normal.

4. Jangan lupakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Kurus boleh, tapi kurus yang sehat bukannya kekurangan gizi. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Awet Muda? Kendalikan Hormon, bagian 2

Setelah tahu hormon-hormon apa yang penting bagi tubuh agar awet muda, kini perhatikan makanan Anda. Tahukah Anda bahwa susu, gula, kopi sangat berbahaya? Coba manfaatkan lemak. Lho...

Makanan Sehat untuk Hormon
Beberapa ilmuan percaya bahwa tingkat hormon bisa dipulihkan dengan mengkomsi makan yang tepat dan mengurangi jenis makanan tertentu. Hal ini bukan hanya memperlambah proses penuaan tapi juga mengurangi berat dan dengan tepat.

1. Konsumsi buah sayuran. Ini bisa membuat hormon aktif thiroid bertambah. Gunakan takaran yang benar.

2. Protein. Makanan dengan protein tinggi bisa meningkatkan tingkat insulin pertumbuhan juga hormon adrenalin seperti DHEA, menetralkan efek kortisol yang tak penting dalam tubuh, menurunkan tingkat insulin yang tinggi juga membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

3. Lemak. Dalam tingkat normal, lemak meningkatkan fungsi semua hormon seks dan juga HGH. Dalam jumlah eksklusif, lemak juga bisa menurunkan HGH dan hormon thiroid.

4. Air.

Hindari Makan:
1. Biji-bijian dan sereal. Coba biji-bijian berkecambah dan kurangi jenis bijian yang tak berkecambah. Setiap waktu insulin bisa bertambah karena makanan ini sementara hormon DHEA, HGH, testosteron, estradiol dan glukosa menurun. Bijian juga membuat hormon steroid terjepit dan hormon ini akan mengalir dalam darah.

2. Produk bersusu. Tubuh manusia sulit untuk menyerap protein dari susu. Keju juga jenis makanan yang zatnya sulit digali. Susu yang berlebih bisa mengurangi tingkat hormon thiroid.

3. Gula. Kebanyakan orang sudah tahu tentang ini tapi mengacuhkannya. Faktanya gula tak baik untuk Anda. Gula tak pernah menambah energi, gula hanya akan membuat Anda merasa lelah. Madu sebenarnya lebih baik tapi tetap punya efek yang sama terhadap insulin tubuh Anda. Anda bisa memakan buah yang main untuk menggantikan gula untuk energi.

4. Kopi. Kopi bisa membuat tubuh dehidrasi, mengurangi melatonin di malam hati dan meningkatkan serum kortisol.

5. Alkohol. Bisa meningkatkan estrogen pada pria. Efeknya bisa menambah ukuran payudara dan perut buncit pada pria. Mengkonsumsi alkohol berlebihan meningkatkan ukuran prostat dan membuat prostat mengeras.

Sederhananya, tingkatkan HGH Anda secara natural dengan mengkonsumsi lebih banyak kalori yang berasal dari buah, sayur, telur, daging, ayam atau bebek dan terutama ikan. Konsumsi L-arginin dan L-glutamin suplemen yang berguna untuk menjaga asam amino dan membangun protein.

Makanlah makanan organik, hindari alkohol, cuka dan minuman berkafein. Berhenti menggunakan tembakau, ganja juga obat-obatan terlarang lainnya. Selamat hidup sehat!(yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Monday, October 8, 2007

Pintar di Kesan Pertama

Kesan pertama sangat penting. Salah-salah bertindak akan mempengaruhi penilaian orang. Parahnya penilaian itu bisa berlaku selamanya. Ada cara agar kesan pertama Anda di mata orang lain menjadi menarik dan baik. Mau tahu?

1. Percaya diri. Ketika merasa bahwa diri Anda berkualitas, maka akan semakin mudah berbicara dan bertindak. Perhatikan juga bahasa tubuh, menggigit kuku atau membungkuk hanya akan menonjolkan rasa tidak nyaman. Berdirilah dengan tegap, tunjukkan bahwa Anda punya kekuatan.

2. Tersenyumlah. Senyum yang tulus akan mencairkan suasana. Selain itu cobalah untuk tidak terlalu cepat merubah mimik muka. Karena bisa saja orang lain menganggap senyum Anda tidak tulus.

3. Lakukan kontak mata. Ketika berbicara dengan seseorang, pandanglah matanya. Jika Anda melihat ke arah yang lain, akan terkesan tidak menghargai orang tersebut.

4. Berpakaian yang pantas dan wajar. Sesuaikan gaya pakaian dengan tempat dan acara. Jangan lupa untuk tetap menonjolkan karakter dalam berpakaian. Karakter yang kuat akan lebih berkesan bagi orang lain. Salah kostum? nggak deh.

5. Yang terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan badan. Badan bersih dan wangi akan memberi kesan yang baik. Sebaiknya jika badan bau dan kotor, dapat dipastikan kesan pertama akan sangat buruk.

Yang paling penting dari semuanya, tetaplah menjadi diri sendiri. Berpura-pura atau memaksakan diri menjadi orang lain, biasanya hanya akan membuat kesan bahwa Anda seseorang yang tidak jujur, tidak tulus dan manipulatif. Selamat mencoba! (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Pocong 3: Nggak Selamanya Hantu Bisa Dimengerti

"Alam lain" itu mungkin saja ada. Namun banyak orang beranggapan bisa mengerti dan mengendalikannya. Sayang di 'Pocong 3' tidak semua begitu.

Putri (Francine) mungkin contoh orang yang tak percaya dengan alam gaib. Namun hidupnya semakin tak menentu setelah sang ayah tercinta tiba-tiba saja meninggal. Sudah 10 tahun Putri tidak bertemu dengan sang ayah.

Semenjak saat itu Putri kerap diburu setan merah. Setan berwujud wanita itu selalu memburunya. Tak hanya setan, tapi ada satu pocong yang selalu ada di dekat Putri.

Pekerjaan Putri sebagai seorang DJ di sebuah klab malam terganggu. Persahabatannya dengan Thomas (Darius Sinathrya), Michelle (Elmayana Sabrenia) dan Bayu (Gary Iskak) pun berantakan.

Tiba-tiba Putri punya ilmu kebal yang entah datang dari mana. Belum lagi rumornya si setan merah ini selalu meminta tumbal dari Putri. Orang-orang terdekatnya pun jadi mangsa.

Kehadiran pocong di film 'Pocong 3' ini masih sama seperti film sekuel sebelumnya. Ada sesuatu yang membawa pocong itu hadir. Pocong hanya pertanda, ada hal yang lebih besar yang seharusnya terpikir oleh Putri.

Secara keseluruhan, film ini punya benang merah yang serupa dengan 'Pocong 2'. Tapi itu tak akan membuat Anda bosan menontonnya. Ada hal baru yang bisa Anda petik dari kisah yang ditulis Monty Tiwa dan kemudian disutradarainya sendiri.

Ketegangan baru, bintang baru yang punya karakter tak kalah berperan penting bak Poppy Sovia di film 'Mengejar Mas-mas'. Pernah lihat hantu di tempat dugem? Tapi tetap saja, hati-hati ada sesuatu di belakang Anda!

Sumber detikHot.com
Read more ...

Awet Muda? Kendalikan Hormon, bagian 1

Ada beberapa hormon yang dipercaya punya hubungan erat dengan proses penuaan. Pengendalian hormon yang baik bisa membuat proses itu melambat dan menyebabkan awet muda.

International Congress of Neuroendocrinology di Pittburgg dan Paris Anti-Obesity Therapies Congress telah mendiskusikan hal ini. Ada beberapa hormon spesifik menuju awet muda:

1. DHEA (dehidroepiandrosteron)
Hormon ini diproduksi oleh kelenjar adrenalin. Hormon ini adalah hormon yang paling melimpah dalam tubuh. Hormon ini berfungsi untuk mencegah efek penuaan dini seperti melindungi dari Alzheimer, penyakit jantung, kanker payudara dan ovarium juga osteoporosis. Semakin tinggi tingkat DHEA dalam tubuh, maka makin padat tulang.

2. Melatonin
Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pineal, yang terletak di otak. Hormon ini bisa membantu seseorang untuk tidur. Tidur, tentu saja menghasilan hormon anti penuaan yaitu HGH alias human growth hormon. Hormon ini juga bisa membuat efek anti kanker. Sebuah studi menemukan, wanita dengan penyakit kanker payudara diketahui punya tingkat melatonin yang rendah. Melatonin juga berpotensial menjadi antioksidan yang bisa membantu mengurangi depresi. Penelitian di Italia menunjukkan hasil suplemen melantonin pada tikus memperpanjang hidupnya 25 persen.

3. Hormon thiroid
Hormon ini selalu terlibat saat tubuh berproses melakukan apapun. Ketika hormon ini berkurang biasanya gejala yang terjadi adalah tangan dan kaki jadi dingin, sulit menurunkan berat badan, ingatan terganggu, kebingungan mental, sulit berkonsentrasi, rambut rontok, kulit kering, kuku rapuh dan kekurangan energi serta gairah seks.

4. HGH (human growth hormon)
Menurut para ahli hormon ini dihasilkan oleh kelenjar di bawah otak sebagai hormon yang paling berpotensi membuat awet muda. Hormon ini dapat mengurangi berat badan berlebih, meningkatkan otot, meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan energi, mempertinggi performa seks, memperbaiki kerusakan pada penderita penyakit jantung, memperbaiki kapasitas pernafasan, memperbaiki aliran darah dan kulit yang kapalan.

5. Hormon lain
Hormon seks progesteron, estrogen dan testosteron juga berkhasiat membuat awet muda. Kekurangan progesteron bisa membuat kecemasan, susah tidur, susah beristirahat, panik, gelisah, kekurangan cairan dan payudara membengkak. Kekurangan estrogen dapat membuat rambut rontok, kerutan di daerah bibir, payudara turun, muka berbulu, mata kering, depresi dan cepat lelah. Sementara kekurangan testoreton dapat membuat kerutan di wajah, kehilangan otot tubuh, pinggang menggendut, kelelahan yang kronis, penurunan libido, disfungsi ereksi dan kesulitan mencapai orgasme ini bisa terjadi pada pria juga wanita.

Nah, ini baru bagian 1 saja. Di bagian 2, cari tahu apa yang harus Anda lakukan untuk menjaga hormon-hormon di atas. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Friday, October 5, 2007

Selamat Tinggal Ketiak Basah!

Keringat berlebih di ketiak memang sering menjadi masalah. Selain megurangi kenyamanan, masalah ini juga bisa menganggu penampilan Anda. Tapi tenang, ketiak basah bisa diatasi kok. Ini caranya!

1. Selesai mandi keringkan badan Anda, gunakan handuk yang lembut pada bagian ketiak. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.

2. Akan lebih baik jika Anda mengeringkan ketiak dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka ketiak, sampai bagian tersebut kering.

3. Setelah kering, pakaikan deodoran antiperspirant di ketiak Anda.

4. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian ketiak karena akan merangsang keringat untuk keluar.

5. Usahakan ketika mengeringkan ketiak Anda, harus benar-benar kering dan dingin.

6. Ketika mencukur bulu ketiak, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit ketiak, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakang deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur. Selamat Mencoba!(eny/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tuesday, October 2, 2007

Stres Juga Bermanfaat Lho!

Ribuan info tersebar mengenai dampak negatif stres. Tapi tahukah Anda ternyata stres juga punya banyak manfaat lho. Ini dia!

Stres seringkali berakibat negatif. Kehilangan rasa senang dan bahagia, kehilangan semangat dan kreativitas adalah salah satu dampak dari stres. Stres juga dapat mempengaruhi persaan kita perasaan kita, mood jadi jelek dan depresi.

Ketika seseorang menjadi depresi, secara otomatis ia akan menarik diri dari lingkungan sosialnya. Maka stres juga mempengaruhi hubungan sosial seseorang.

Di bidang kesehatan, stres dapat menyerang sistem pertahanan tubuh. Tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Tapi apabila kita coba melihat dari sisi yang berbeda, ternyata stres juga memiliki dampak yang baik.

Misalnya, stres dapat menaikkan kreativitas Anda. Pada saat stres, biasanya ide-ide yang tidak terpikir dalam kondisi stabil akan bermunculan. Stres juga membuat produktivitas kita bertambah, kerja dalam tekanan, seperti deadline misalnya, akan "memaksa" produktivitas kita jadi tinggi.

Dalam segi kesehatan, stres yang positif bahkan bisa membuat sistem kekebalan tubuh bertambah dan berfungsi optimal. Sehingga ketika Anda dikelilingi orang-orang yang sakit, penyakit tersebut tidak akan menular.

Namun stres akan menjadi negatif, ketika Anda menyikapinya dengan hal yang negatif. Ketika Anda menyikapinya dengan hal yang positif, mengatur stres secara seimbang dan benar, maka efek yang ditimbulkan pun akan baik. Saat tanda-tanda stres negatif datang, maka sebaiknya turuti kemauan tubuh Anda, untuk beristirahat dan menenangkan pikiran sejenak.(yla/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Hilangkan Pipi Tembem Dalam 5 Menit

Anda merasa pipi terlalu tembem? Dalam waktu 5 menit saja Anda bisa melenyapkannya. Semua bisa dilakukan hanya dengan sapuan dan bantuan alat make up.

Langkah pertama, cari lokasi tulang pipi Anda. Ini bisa dilakukan dengan menyedot pipi Anda ke dalam. Gunakan bronzer di bawah tulang pipi. Tambahkan highlight tepat pada tulang pipi.

Dengan kuas blush on kecil, sapukan bronzer di bawah tulang pipi dan tambahkan highlight dari bagian atas tulang pipi ke bawah.

Ratakan menggunakan spons atau jari-jari Anda. Setelah itu tambahkan efek illuminator pada bagian sudut dalam dan luar mata.

Setelah itu, sapukan bronzer pada tulang alis, hidung, dan dagu.

Untuk hasil lebih maksimal, buat bibir lebih sensual dengan menghilangkan bayangan yang tercipta karena hidung Anda. Caranya? Sapukan sedikit saja shimmer pada bagian atas tengah bibir lalu ratakan.(dit/dit)

Oleh Anindhita Maharrani - detikHot
Read more ...

Saturday, September 29, 2007

Susah Berhenti Merokok? Ini Tipsnya

Berhenti merokok memang sulit. Walaupun sudah mengerti efek negatif dari merokok, masih banyak saja yang tidak bisa menghentikan kebiasaan itu. Tips-tips ini akan membantu memantapkan niat Anda untuk berhenti merokok. Ini dia!

1. Langkah awal, temukan dulu motivasi. Apa yang membuat Anda ingin berhenti merokok. Apakah itu keluarga, teman atau kesehatan. Jadikan motivasi itu sebagai pondasi. semakin kuat pondasi, maka akan semakin sulit niat Anda untuk hancur.

2. Tanamkan secara kuat di pikiran Anda mengenai bahaya dan kerugian merokok. sehingga Anda akan berpikir dua kali ketika akan menghisap rokok.

3. Jangan berpikir bahwa anda membutuhkan rokok. Lawan semua pikiran tersebut. Sehingga ketergantungan Anda akan rokok akan hilng sedikit demi sedikit.

4. Gunakan cara apapun untuk melawan keinginan merokok. Mulai dari menggunakan permen karet sampai ikut sesi terapi untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Tidak perlu malu mengikuti terapi semacam itu. Selama Anda memang punya tujuan yang baik.

Selamat mencoba, dan mulailah pola hidup sehat.(yla/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - DetikHot
Read more ...

Awas Laptop Bikin Badan Sakit!

Bukan hanya jadi kebutuhan laptop kini mulai jadi tren. Banyak gaya, hati-hati sakit leher, bahu, pergelangan tangan, punggung juga sakit mata gara-gara laptop. Lho?

Penggunaan komputer jinjing alias laptop biasanya ditujukan untuk mendapatkan kemudahan mengakses komputer dimana pun kita berada. Namun, penggunanya juga harus hati-hati. Sebab, kebiasaan menggunakan laptop dengan cara yang salah malah akan mengganggu kesehatan.

Dugaan tersebut datang dari penelitian yang dilakukan University College London (UCL) untuk lembaga The Ergonomics Society. Hasilnya, mereka menemukan bahwa 57 persen pelajar mengalami rasa sakit akibat penggunaan laptop, bahkan 7 persennya mengaku mengalami rasa sakit setiap waktu.

Setelah diteliti ternyata penyebab rasa sakit yang mendera pelajar tersebut disinyalir berasal dari kebiasaan penggunaan laptop yang sembarangan, yaitu dengan menelungkup di lantai atau di tempat tidur.

Selain itu, 21 persen responden juga mengaku mengalami sakit di leher dan bahu, 16 persen di pergelangan tangan, 15 persen di punggung dan 10 persen mengalami sakit pada bagian mata akibat cara pemakaian yang salah ini.

"Mereka menginginkan kemudahan dan fleksibilitas dari laptop. Namun kami menunjukkan bahwa hal itu bisa meningkatkan resiko kesehatan," ungkap Rachel Benedyk dari UCL seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Selasa (25/9/2007).

Menurut Benedyk, para pelajar menggunakan laptop rata-rata 5,5 jam perhari yang bisa dikategorikan sebagai beresiko terhadap kesehatan. Situasi ini diperparah dengan fakta bahwa 42 persen pelajar menggunakan laptop di pangkuan mereka, 29 persen di tempat tidur dan 13 persen lagi di lantai sehingga memicu rasa sakit.

Di samping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa 67 persen responden cukup memperhatikan masalah berat laptop. Sebanyak 21 persen responden memakai tas punggung untuk membawa laptop. Hal ini membawa efek cukup baik karena dengan tas punggung, distribusi berat akan lebih merata daripada penggunaan tas selempang. (fyk/yla)

Oleh Fino Yurio Kristo - detikHot
Read more ...

Wednesday, September 26, 2007

Tarakan Tambah Cabor Satu Lagi?

Aeromodelling Susul Terjun Payung
Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON XVII 2008 di Tarakan, kemungkinan besar akan bertambah. Sebelumnya, Tarakan mendapatkan kepercayaan untuk menggelar cabor tenis, bridge, catur serta terjun payung. Kini Tarakan diwacanakan menambah satu cabor lagi, yakni aeromodelling.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua PB PON Kaltim, Hermain Okol, usai rapat internal PON di Samarinda, Senin lalu. Hermain pun sedikit membocorkan hasil dari rapat tersebut. Ia menuturkan, secara umum ada tiga cabor yang diusulkan untuk dipindahkan, yakni golf yang semula di Balikpapan serta taekwondo dan aeromodelling yang sebelumnya dilaksanakan di Kutai Timur (Kutim).

“Rekomendasi itu diberikan oleh technical dellegate, tim pengawas dari KONI Pusat dan pengurus besar cabang olahraga yang bersangkutan,” kata Hermain Okol.

Menurutnya, rekomendasi untuk dialihkannya cabang golf diberikan oleh tim pengawas dari KONI Pusat yang sempat meninjau tempat tersebut dan menilai lapangan yang akan digunakan banyak mengalami kerusakan yang hingga kini tidak ada perbaikan yang berarti. Namun belum ditentukan daerah mana yang ditunjuk sebagai alternatif venues cabor golf menggantikan Balikpapan.

Sedangkan untuk cabang aeromodelling ujarnya lagi, direkomendasikan oleh untuk dipindah ke Tarakan karena technical dellegate menilai Kutai Timur tidak memiliki sarana yang memadai untuk menggelar cabor tersebut. Dipilihnya Tarakan juga sudah melalui pantauan yang dilakukan tim technical delegate saat berkunjung ke Tarakan, beberapa hari lalu, dalam rangka melihat kesiapan venues terjun payung. “Sebenarnya ini terkait masalah teknis saja,” jelasnya lagi.

Sementara itu Ketua Bidang Pertandingan PB PON Kaltim, Harbianysah mengatakan, rekomendasi untuk cabor taekwondo direkomendasikan melalui surat yang dikirim oleh pengurus besar Taekwondo Indonesia. Menurutnya, keinginan tersebut lebih disebabkan faktor non-teknis saja karena yang dikeluhkan adalah jarak menuju Sengata (Kutai Timur) yang cukup jauh dengan menempuh jalan darat. PB PON menargetkan permasalahan ini dapat diselesaikan dalam tempo tiga hari mendatang.

Hermain kembali menambahkan, semua keputusan akhir terhadap lokasi cabor tetap menjadi wewenang PB PON Kaltim. Ia menegaskan bahwa tidak tetutup kemungkinan ada perpindahan venues cabor bila ternyata ada daerah penyelenggara yang terbukti tidak siap.

Hingga kini ada tujuh daerah yang direncanakan untuk menggelar cabor di PON XVII, yaitu Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Tarakan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Berau. Hermain mengakui kepastian daerah penyelenggara cabor yang belum juga pasti dan itu turut mempengaruhi persiapan Kaltim sebagai tuan rumah.

Kendati demikian ujarnya lagi, sudah banyak kemajuan dalam persiapan yang dilakukan Kaltim seperti pada bidang akomodasi, transportasi, pertandingan, kesehatan serta humas. Ia menambahkan, PB PON Kaltim menargetkan seluruh lokasi cabang olahraga yang akan dipertandingan harus sudah dapat dipastikan pada Oktober mendatang. (*/lpk/kpnn)

Sumber Radar Tarakan
Read more ...

Puasa, Berkebun Yuks!

Menahan lapar, haus juga amarah bukan berarti kita harus bermalas-malasan dan mandul aktivitas. Berkebun bisa jadi opsi menghabiskan waktu dengan bermanfaat. Berkebun yang seperti apa dulu, simak dong tips di bawah ini.

Soal berkebun ini pernah disinggung dalam tips yang sebelumnya. Kegiatan tanam menanam dipercaya efektif menggantikan kegiatan berolahraga selama berpuasa. Walau puasa, kan olahraga juga sama pentingnya.

1. Manfaatkan lahan yang ada di rumah Anda. Terutama untuk pemula, jangan dulu berspekulasi membeli lahan khusus untuk berkebun. Mulailah dari hal yang mudah dan sederhana.

2. Cari bibit bunga atau tumbuhan yang sesuai dengan iklim tempat tinggal Anda. Bunga Matahari, Pepaya, dan Mangga cocok ditanam di dataran rendah. Tapi apabila tempat tinggal Anda di dataran tinggi dan dingin, jenis tanaman paku-pakuan akan sangat cocok. Selain itu banyak juga jenis bunga atau sayuran yang cocok ditanam di daerah ini.

3. Pada bulan puasa, jangan menanam jenis tanaman yang besar dan mengharuskan Anda menggali tanah dalam-dalam, atau mengangkat beban yang berat. Menanam pohon palem botol misalnya. Hanya akan membuat tubuh semakin lemas dan letih.

4. Jangan berkebun di siang hari bolong, dijamin tubuh akan lemas, dan tenggorokan kering. Sebaiknya mulailah berkebun pada pagi hari, saat matahari belum muncul.

5. Selain jenis bunga-bungaan, pilihlah juga tanaman yang bisa Anda nikmati hasilnya. seperti buah-buahan atau sayur-sayuran. Perhatikan jadwal pemupukan serta panen. Agar hasil yang didapat optimal.

6. Jangan lakukan kegiatan berkebun ini sendiri, lakukan bersama keluarga, atau teman. Jadikan kegiatan ini ajang mempererat tali silaturahmi. Selamat Mencoba! (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Pria Bersuara Berat, Tokcer Hasilkan Bayi

Mendengar suara pria nan berat dan dalam, hmmm... biasanya kaum Hawa bak tersihir langsung kelepek-kelepek. Berkat suara berat itulah si pria, tokcer menghasilkan banyak keturunan. Ehemm...

Studi yang dilakukan Universitas Harvard di Massachusetts, Universitas McMaster di Kanada dan Universitas Florida ini menemukan ada hubungan antara suara pria dengan jumlah anak yang lahir dari benih mereka.

"Pria dengan suara berat memiliki lebih banyak anak ketimbang pria bersuara ringan," kata Coren Apicella, lulusan fakultas antropologi Universitas Harvard kepada AFP, Rabu (26/9/2007).

Pria bersuara berat disebutkan lebih sukses menarik hati banyak kaum hawa, sehingga para pria tersebut bisa lebih punya banyak keturunan.

"Pria bersuara berat rata-rata memiliki 10 anak, sedangkan pria bersuara nyaring rata-rata memiliki 3 anak," tutur Apicella.

Studi dilakukan selama 6 bulan di Tanzania dengan mempelajari kehidupan Hadza, kaum nomadis yang juga kelompok berburu.

Para pria direkam suaranya ketika mengucapkan "Hujambo" yang berarti "Halo". Mereka kemudian ditanya berapa jumlah anaknya. Rekaman itu kemudian dianalisa frekuensinya. Saat diperdengarkan, para wanita lebih memilih pria bersuara berat.

Jika pria bersuara berat lebih laris di kalangan wanita, studi sebelumnya menyebutkan hal sebaliknya. Pria lebih memilih wanita bersuara nyaring. (sss/yla)

Oleh Shinta Shinaga - detikHot
Read more ...

Merias Mata ala Selebriti

Dalam ber make-up, riasan seputar mata paling penting. Kenapa? Karena riasan mata sangat menarik perhatian. Riasan mata yang bagus akan membuat penampilan anda tak kalah dengan selebriti. Bagaimana merias mata secantik mereka?

Untuk menonjolkan warna mata Anda, pakailah eye liner atau eye shadow berwarna gelap, seperti hitam, coklat tua, dan abu-abu tua. Jangan lupa memakai maskara untuk memberi efek lentik dan panjang dan pada bulu mata.

Memakai eye shadow dengan bentuk bubuk ternyata perlu trik khusus. Untuk mendapatkan hasil yang rapih dan gunakan kuas kecil. Untuk mengontrol banyaknya eye shadow, sapukan kuas ke tissue terlebih dahulu. Taruh sedikit bubuk eye shadow di tempat pemakaian, lalu ratakan dengan kuas.

Seringkali eye shadow yang kita pakai tidak bertahan lama. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya gunakan eye shadow berbentuk bubuk. Eye shadow bubuk akan lebih awet daripada eyeshadow cream. Untuk Anda yang terbiasa memakai eyeshadow cream, sebaiknya campurkan eye shadow anda dengan eye shadow bubuk. Agar lebih tahan lama gunakan concealer atau foundation sebelum memakai eye shadow.

Rasa lelah sering kali membuat keindahan mata berkurang. Apalagi ditambah dengan timbulnya bayangan hitam disekitar mata. Membuat wajah Anda terlihat tidak segar. Untuk menyamarkan bayangan hitam disekitar mata Anda, pakailah translucent loose powder plus concealer di bawah mata sebelum berdandan.(dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tuesday, September 25, 2007

Cara Sehat, Lepas Emosi

Emosi kadangkala sulit dikontrol. Tapi kalau tidak dikeluarkan juga bisa berbahaya. Ada cara melepas emosi tanpa harus merusak atau menyakiti. Ini dia!

1. Cari tempat yang sepi, bekali diri Anda dengan pulpen dan kertas.

2. Tulis semua keluh kesah, rasa frustasi dan perasaan Anda mengenai masalah atau seeorang yang membuat Anda kesal. Jangan berhenti sampai Anda benar-benar lelah, atau tidak tahu harus menulis apa lagi. Setelah selesai, segera berhenti, dan jangan pikirkan lagi apa yang baru saja Anda lakukan.

3. Hari berikutnya lakukan hal yang sama, dan simpan kertasnya. Lakukan juga hal tersebut pada hari berikutnya.

4. Di hari ke 4 baca semua tulisan Anda, kemudian cari tempat yang aman untuk membakarnya. Ketika kertas tersebut jadi abu, saat itulah emosi Anda juga hilang.

5.Dengan perasaan yang lebih ringan dan emosi yang stabil, kini Anda bisa mengkonsultasikan masalah dengan orang lain. Anda juga bisa berpikir secara jernih, dan mengambil keputusan dengan pikiran yang bersih.

Nah, daripada marah-marah di bulan puasa hanya mengurangi pahala, lebih baik lakukan kegiatan yang bermutu. Sibukkan diri Anda dengan hal lain. (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Fakta Seputar Tidur

Tahukah Anda bahwa tidur punya fungsi yang lebih dari sekedar mengistirahatkan tubuh saja. Kurang tidur bisa bikin memori otak terganggu bahkan bunuh diri. Jadi?

Penelitian menemukan bahwa tidur tak hanya melindung memori dari pengaruh luar tapi juga membantu menguatkannya. Mereka yang tidur lebih sedikit mempunyai hormon stres, kortikosteron yang lebih tinggi. Hormon inilah yang mengganggu reproduksi sel di otak orang dewasa.

Tapi ini bisa kembali normal setelah Anda bisa tidur enak selama seminggu. Betapa tidak menguntungkan bukan? Tapi jangan juga menghabiskan waktu yang berlebihan untuk tidur.

Umumnya waktu tidur normal seseorang adalah 7 jam. Namun banyak yang hanya menghabiskan waktu selama 5 jam saja untuk istirahat. Rupanya waktu tidur yang tak normal ini bisa menambah tinggi risiko masalah kardiovaskular.

Hal ini berisiko besar terhadap gangguan jantung. Biasanya ini akan membuat detak jantung Anda tak normal.

Tidur bisa jadi penyembuh yang baik. Pada saat inilah pertumbuhan organisme tubuh. Sebagai contoh tidur bisa menumbuhkan tingkat hormon pertumbuhan dan menganti sistem imune.

Pada orang dewasa, kurang tidur bisa membuat depresi berat. Dalam keadaan kurang tidur yang parah, depresi akan bertambah ditambah otak tak bisa berpikir jernih, banyak kasus bunuh diri karenanya. Waduh...

Fakta Menarik Seputar Tidur
- Saat kita sedang tidur nyenyak, nafas, detak jantung dan tekanan darah berada dalam tingkat yang paling rendah.

- Saat kita sedang bermimpi, otak biasanya bekerja mencari pengalaman serupa yang pernah terjadi ketika kita sedang dalam keadaan sadar.

- Banyak orang menderita insomnia adalah pengaruh dari rasa khawatir dan depresi. Dan rata-rata penderita insomnia paling tinggi adalah wanita dan orang tua.

- Rata-rata orang bangun sekitar 6 kali setiap waktu mereka tidur.

- Temperatur tubuh Anda akan menurun drastik menjelang pagi. Biasanya titik paling rendah adalah sekitar jam 4 pagi. Kemudian akan naik lagi setelah matahari terbit.

- Walaupun kita sedang tertidur pulas, ada beberapa bagian dari tubuh kita yang bisa menerima suara atau sinyal dari sekitar. Itu mengapa orang tua selalu bangun ketika bayinya menangis.

Bagaimana Tidur yang Sehat?
1. Persiapkan diri Anda dengan memastikan Anda dalam keadaan kalem dan santai sebelum tidur. Sebelum beranjak ke ranjang, lakukan aktifitas ringan. Hindari musik yang keras dan televisi. Matikan lampu. Membaca, yoga dan meditasi bisa membantu Anda bersiap-siap tidur.

2. Pastikan Anda mentaati jadwal rutin dengan tidur dan bangun di waktu yagn sama setiap harinya. Tubuh Anda akan terbiasa dengan jadwal tersebut dan akan terbiasa mempersiapkan tidur yang enak. Pastikan kamar Anda dingin dan nyaman.

3. Jika Anda menghabiskan waktu lebih dari 15 menit di ranjang untuk bersiap tidur, sebaiknya lakukan sesuatu hal yang membuat relaks tapi jangan di atas kasur. Berada di ranjang saat terjaga malah meningkatkan kekhawatiran Anda tak bisa tidur.

4. Olahraga bisa membuat Anda tidur lebih baik, tapi jika dilakukan diwaktu yang tepat tentunya. Waktu yang paling ideal untuk olahraga adalah pagi hari. Berolahraga siang hari akan membuat ngantuk. Itu karena olahraga membuat energi tubuh meningkat.

5. Jangan makan makanan berat sebelum tidur dan jangan mengkonsumsi kafein di sore atau malam hari. Jangan merokok. Alkohol juga mengganggu kemampuan tidur. (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Saturday, September 22, 2007

Waspadai Menu Buka Puasa Anda!

Puasa seharian menahan lapar kadang membuat Anda kalap saat berbuka. Jangan pernah tunda waktu berbuka puasa, tapi waspadai menu berbuka Anda bisa-bisa jadi racun tubuh!

Selama berpuasa, saluran pencernaan Anda kosong sekitar 12 hingga 14 jam. Ketika tiba-tiba makanan masuk dengan bertubi-tubi, tubuh akan kaget. Hati-hati ini akan berakibat buruk pada lambung Anda.

Sebenarnya walau tidak terisi makanan dalam waktu yang relatif lama, lambung tak akan teriritasi begitu saja. Namun kebiasaan makan yang tidak teraturlah yang membuat lambung terluka. Sebaiknya makan perlahan dari yang ringan dulu supaya pertambahan kapasitas dan asam lambung meningkat perlahan.

1. Penelitian membuktikan bahwa bahan-bahan makanan seperti santan kelapa, gula aren, pisang, ubi dan waluh parang memiliki khasiat yang baik. Namun disarankan untuk tidak berlebihan. Cukup sebagai hidangan pembuka.

2. Hindari juga mengkonsumsi goreng-gorengan yang berlebihan juga makanan yang banyak mengandung es dan margarin. Gorengan dan margarin mengandung lemak tinggi yang membuat tubuh rentan terserang batuk dan memperlambat pengosongan lambung. Sementara minum es dapat menahan rasa lapar karena menimbulkan efek kenyang.

3. Awali menu Anda dengan minuman manis. Namun jangan juga terlalu berlebihan. Cari makanan yang mudah dicerna dan mengandung karbohidrat sederhana seperti jus mangga atau jambu biji, kurma, kolak, minuman buah-buahan, cendol dengan santan encer. Selama berpuasa, kadar gula menurun, untuk mengembalikannya lagi konsumsi makanan manis namun cukup sekitar 10% saja dari total kebutuhan kalori sehari.

4. Setelah berbuka ada baiknya Anda tinggalkan sejenak makanan untuk salat. Selain agar tidak melewatkan waktu shalat, hal ini juga baik untuk tubuh. Tujuannya untuk mengistirahatkan sejenak perut dari asupan makanan sebelum akhirnya diisi makanan berat. Jangan lupa selingi dengan air mineral.

5. Selama berpuasa, cairan tubuh Anda terkuras habis. Siang hari Anda berkeringat, apalagi jika bekerja maka cairan tubuh akan terserap habis-habisan. Minumlah yang banyak untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

6. Batasi diri mengkonsumsi makanan dengan bumbu yang terlalu merangsang. Tambahkan juga buah dan sayuran yang cukup sebagai sumber vitamin, mineral dan serat yang cukup. (yla/fta)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Friday, September 21, 2007

[Pre-Launch] Social Networking That Pays You Back

Seperti yang sudah diperkirakan kehadiran Yuwie bakal membuat efek domino, yaitu munculnya program sejenis. Baru bulan Juli yang lalu Yuwie muncul, masih dalam tahap BETA, sekarang dah ada yang baru lagi. Program Social Networking that pays you back!.

Beberapa fasilitas yang diberikan antara lain "......offering our members a unique service that offers video enabled profiles, video conferencing between friends, video dating and many other features to entice and serve a growing membership. Our platform will allow sharing of videos, blogs, music, classifieds, events, forum entries, and favorite/popular categories among users and groups moderated by participants within the network. Internal email will allow private communications between users, thereby facilitating dating, personal and business networking, information exchange and optional communications with the "outside" world."

Hal yang menarik lainnya adalah mengenai sistem referralnya. Jika di Yuwie kita harus berjuang sendiri dalam mencari referral. Belom lagi kalo ref kita ternyata gak aktif...capek kan hehehe. Nah yang satu ini menawarkan sistem 5x8 Forced Matrix. Artinya jika kita sudah memiliki 5 referral di Level 1, maka ref ke-6 otomatis berada di Level 2 dan menjadi salah satu referralnya yang di Level 1, begitu seterusnya. Sehingga memliki upline justru menjadi hal yang penting, karena siapa tahu kita bisa kelimpahan referral dari upline kita hehehe.

Hanya saja karena masih dalam tahap Pre-Launch, maka informasi-informasi penting mengenai apa dan bagaimana kita bisa mendapatkan pembayarannya tidak dapat diketahui dengan jelas. Namun dengan tingginya minat untuk bersosialisai secara online (FS mengklaim mempunyai 44 juta anggota). Program ini bisa menjadi Hit of the year.

Daripada gw lama-lama berpanjang lebar dan ngetik-ngetik gak jelas juntrungannya. Langsung ajah gw persembahkan linknya untuk kalian-kalian yang berminat. Buat yang gak berminat harap duduk manis di pojokan ya ^^

http://www.friendswin.com/?sponsor=8565

Buat yang mau langsung daftar

http://www.friendswin.com/prereg-a1.php?sponsor=8565

Artikel ini saya ambil dari Blognya Mas Kurniawan
Read more ...

Foundation untuk Malam Hari

Make up untuk malam hari tentunya berbeda dengan siang hari. Biasanya make-up malam hari sedikit lebih tebal. Kendati lebih tebal, Anda tentu tak mau terlihat seperti mengenakan topeng.

Agar wajah lebih terlihat segar dan terias seperti layaknya riasan alami ada beberapa tips dan trik cara menggunakan foundation untuk riasan malam hari.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyamarkan noda pada wajah dengan menggunakan kuas concealer. Pilih warna yang setingkat lebih muda dari foundation.

Setelah itu, oleskan foundation dari bawah mata sampai ke bawah alis. Hal tersebut untuk menutupi bayangan hitam di sekitar mata Anda. Baru setelahnya Anda bisa meratakan foundation ke seluruh bagian wajah Anda.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebelum memakai foundation, gunakanlah bedak tabur dengan warna natural. Taburkan secara merata ke wajah Anda. Tidak perlu banyak, gunakan usapkan tipis-tipis dengan spons.(dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Lawang Sewu (Dendam Kuntilanak)

Semakin maraknya dunia film di Indonesia yang bergenre percintaan remaja dan horor, membuat sutradara Arie Aziz dan MD Pictures menelurkan satu karya teranyarnya dengan 'Lawang Sewu (Dendam Kuntilanak)'. Cerita ini diilhami dari keberadaan bangunan tua yang sejak jaman Belanda hingga kini masih berdiri di Semarang. Misteri yang tersimpan di dalamnya pun sudah tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat.

Alkisah sekelompok remaja 'gaul' Jakarta dua di antaranya adalah Diska (Thalita Latief) dan Yugo (Marcel Darwin) pergi berlibur ke Semarang dan berkunjung ke Lawang Sewu. Saat Diska dan teman-temannya memasuki Lawang Sewu, mereka melakukan tiga hal 'nyeleneh' yang paling pantang dilakukan di dalam maupun di sekitar bangunan tua yang penuh misteri itu. Tiga hal yang pantang dilakukan antara lain adalah buang air, masuk ke gedung tua dalam keadaan haid, dan berbuat tidak wajar seperti bercumbu.

Salah satu dari anak gaul Jakarta itu rupanya ada yang buang air di gedung Lawang Sewu dalam keadaan mabuk. Penghuni gedung tua itu yang ternyata adalah sesosok kuntilanak pun terusik.

Mulai dari situlah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebagai ganjaran atas pantangan yang terlanjur mereka lakukan. Satu persatu dari mereka tewas, namun mayatnya tidak bisa ditemukan.

Kemunculan kuntilanak ternyata bukan hanya karena adanya pelanngaran pantangan. Si kuntilanak rupanya menyimpan dendam pada salah satu anak gaul yang niatnya bersenang-senang di Semarang itu. Dendam apa?

Secara keseluruhan film ini sama dengan film-film horor lainnya yang sudah diproduksi sineas-sineas Indonesia. Tidak ada yang istimewa dari cerita horor yang ingin disampaikan.

Sumber DetikHot.Com
Read more ...

Thursday, September 20, 2007

Puasa, Olahraga Jalan Terus

Puasa bukan berarti kegiatan rutin Anda terhenti. Justru saat puasa, olahraga harus jalan terus. Pahala jalan terus, tubuh pun makin bugar.

Tapi jangan langsung memaksakan diri berlatih keras. Lakukan secara minimun namun dengan hasil maksimum. Bagaimanapun dengan begitu metabolisme tubuh terus berjalan. Simak tips berikut:

1. Mengertilah bahwa puasa adalah waktu untuk memperbaiki tubuh bagian dalam Anda. Olahraga bisa mengalihkan perhatian tubuh dari dalam ke luar tubuh.

2. Sadari juga bahwa selama puasa tubuh Anda kekurangan banyak nutrisi dan kalori yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Oleh karena itu, olahraga yang tak tepat bisa mengganggu selama puasa.

3. Hindari mengerjakan hal-hal yang berat selama berpuasa. Jika Anda punya kegiatan normal, Anda bisa berhenti dulu untuk beberapa hari, kurangi kegiatan itu sebagian.

4. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja seperti jalan-jalan, berkebun atau melakukan pekerjaan rumah.

5. Anda bisa mencoba melakukan latihan yoga untuk membantu menyeimbangkan dan menstimulasi organ dalam tubuh.

6. Stretching dan bernafas. Jangan pernah menyepelekan kekuatan pemulih tenaga dari tarikan nafas yang dalam dan sungguh-sungguh.

7. Atur latihan teratur setelah selesai berpuasa. Olahraga adalah bumbu untuk membantu penyerapan nutrisi dan memicu endorpin yang bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Ada baiknya sebelum memasuki bulan puasa Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih jika punya penyakit diabetes, jantung, radang usus besar juga epilepsi. Begitu juga dengan orang yang punya masalah dengan berat badan dan punya ketergantungan pada obat-obatan tertentu. Selamat sehat berpuasa! (yla/yla)

Oleh Yulia Dian - detikHot
Read more ...

Wednesday, September 19, 2007

UANG GRATIS, DUIT GRATIS, BISNIS GRATIS, MLM GRATIS, DOLAR GRATIS

YUWIE (ref) FRIENDSTER YANG MEMBAYAR


Halo, Teman Sukses Ku... Semoga dalam keadaan sehat selalu dan penuh senyum. Oiya, sebelumnya aku mau ngucapin makasih banget untuk Pak Hamdan. Yg udah memberi tahu bisnis Yuwie Friendster ini. Makasih banyak ya atas info-nya :-)

Namanya Yuwie Friendster(ref). Bisnis online ini membayar ketika anda Happy Happy Happy Fun,. ASIK

Bisnis ini 100 Gratis. dan bisnis GRATIS ini 100% mirip seperti Friendster, bedanya Yuwie Friendster sangat menghargai dan membayar kita sebagai penggunanya. ASIK
Di bisnis gratis Happy Happy Fun ini, kita dibayar Yuwie ketika kita Curhat sama teman, upload Foto, lihat hobi teman kita di Yuwie, membalas pesan teman kita, melihat semua teman kita, mengirim pesan, Pokoknya sih mirip seperti Friendster atau Skype. Intinya Yuwie membayar setiap 1.000 Impression sebesar $ 0,5.

Kecil Ya....
Ah, saya rasa tidak
. bagaimana, kalau ditambah lagi dengan penghasilan dari teman kita sampai 10 Level.
begini, Potensi Earning dari Yuwie, kalau ngajak 3 teman saja :-)


SETARA DENGAN 100 JUTA HANYA DALAM SEBULAN
Lumayankan :-)
Kalaupun, tidak bisa ngajak teman lewat link khusus. tetap bisa mendapatkan penghasilan dari Yuwie Friendster. cuman dengan buat foto, buat club sendiri, buat blog Yuwie, video, atau halaman profile semenarik mungkin. dengan gitu pasti banyak teman-teman yg tertarik BUKAN :-)

Potensi lain Yuwie Friendster
Kebanyakan orang diseluruh dunia ini, senang yg namanya situs-situs Komunitas, bahkan skype aja sudah memiliki 100 juta Account lebih. Aku akui juga, biasanya kalau aku Akses internet, berjam-jam cuman di Situs friendster atau Chatting. Sampai lupa waktu Lho. SUER AKU NGGA BOONG LHO...

Mencapai 10.000 Impression perhari dari Yuwie Friendster adalah MUDAH.

THIS IS EASY BUT MAKE MONEY
Sistem Yuwie Membayar anggotanya dengan iklan bersistem CPM. Sebenarnya iklan ini udah lama dipakai di dunia periklanan online. untuk lebih jelasnya ku bahas di artikel tentang google adsense, berikutnya :-)

Masalah Pembayar Yuwie Friendster
untuk Pembayarannya yuwie mengirim pembayaran kalau udah terkumpul $ 50. gajih akan dikirim lewat check atau Paypal. Karena Yuwie Friendster baru Lounching 60 hari yg lalu. Jadi, Yuwie akan membayar di Bulan Oktober ini. :-)

Bagaimana anda tertarik...???

Tujuan Yuwie Friendster adalah Happy Happy Fun. dan, banyak yg menanyakan pembayarannya.

benar ngga. :-)

Gabung (ref), Klik disini ya :-)
Read more ...

Tuesday, September 18, 2007

Blow Dry Atau Air Dry?

Tatanan rambut oke pasti menjadi dambaan. Sayangnya tidak semua orang punya cukup waktu untuk pergi ke salon. Kebanyakan akan menata rambutnya sendiri dengan bantuan hairdyer.

Dilema yang timbul adalah, banyak orang berpikir bahwa hairdyer dapat merusak ramput. Jadi banyak yang memilih rambutnya kering secara alami (air drying). Sebenarnya teknik pengeringan seperti apa sih yang paling baik? Ternyata kedua teknik tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

1. Air Drying
Teknik ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai peralatan perawatan rambut yang minim. Mereka yang berambut keriting, atau sangat panjang. Yang perlu diperhatikan dalam teknik ini adalah bahwa rambut lebih rapuh ketika dalam keadaan basah. Jadi, jangan sampai rambut Anda tertarik ketika mengeringkan rambut dengan handuk.

Jangan terlalu sering menggunakan sisir ketika rambut masih dalam keadaan basah, sisir rambut Anda dengan menggunakan jari. Akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembab sebelum Anda mengeringkan rambut dengan handuk, agar rambut tidak kusut.

2.Blow Drying
Cara ini kan membuat rambut lebih cepat kering. Kelebihannya, dengan teknik ini, rambut Anda akan lebih mudah ditata serta tampak lebih bervolume. tapi bahayanya, teknik ini akan membuat rambut Anda menjadi rapuh.

Jangan blow rambut saat masih sangat basah. sebaiknya keringkan dulu rambut anda dengan handuk sebelum mulai blow dry. Agar rambut tidak kering, tundukkan kepala saat blow dry. Mulaiah dari bagian dalam rambut. Untuk mencegah kerontokan kombinasikan juga dengan teknik Air Drying. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Tips dan Trik Seputar Poni

Poni sedang populer belakangan ini. Untuk mendapatkan potongan poni yang pas dengan bentuk wajah, Anda perlu tahu beberapa tips dan trik.

Pertama, hindari poni yang terlalu pendek. Ini akan membuat bentuk wajah Anda terlihat kaku.

Jika Anda memiliki kening yang tinggi atau kening yang bulat, poni bisa terlihat aneh. Apalagi jika jenis kulit Anda berminyak, poni malah akan menimbulkan masalah seperti jerawat.

Panjang yang paling pas untk poni adalah tepat di bawah alis. Ingatlah jika Anda menggunakan styling gel atau dalam keadaan di-blow poni akan sedikit lebih pendek.(dit/dit)

Oleh Anindhita Maharrani - detikHot
Read more ...

All About Alas Bedak

Foundation merupakan hal yang penting ketika bermake-up. Pemilihan foundation atau alas bedak yang tepat, sesuai tipe serta warna kulit akan membuat penampilan Anda lebih sempurna.

Hal lain yang yang juga harus diperhatikan adalah cara memakai foundation. Ada beberapa tips yang perlu diingat ketika Anda memakai foundation. Ini dia!

Sebelum dipakai, aduk krim foundation perlahan. Gunakan spons khusus kosmetik. Hal ini akan membuat foundation itu lebih lembut, dan mudah dipakai.

Untuk pemilihan warna foundation yang tepat, jangan mencobanya di lengan atau tangan. Karena warnanya berberda dengan warna kulit wajah Anda. Sebaiknya coba di kulit bagian rahang Anda.

Jika bingung memilih warna antara dua foundation, pilihlah warna yang lebih muda. Warna foundation yang gelap akan memperjelas bercak hitam atau bekas luka di wajah Anda.

Pemakaian foundation terlalu terang atau gelap, hanya akan membuat penampilan Anda aneh. Sebaiknya cocokkan warna foundation tersebut dengan warna leher, karena pada bagian itu warnanya tidak terlalu gelap atau terang. Pastikan foundation merata pada bagian rahang, kuping, sekitar mata dan mulut. jangan sampai kulit wajah Anda terlihat belang.

Untuk mere-touch, ulangi pemakaian foundation namun dengan kadar yang lebih ringan. Sudahi pemakaiannya dengan taburan bedak.

Jika Anda akan pergi ke pesta di malam hari, gunakan dual active powder untuk finishingnya. namun oleskan bedak tersebut dengan sponge yang lembab. hal tersebut akan membuat make up terlihat lebih tebal. Untuk pemakaian foundation cair, tuangkan sedikit di tangan anda. lalu dengan jari anda pakakan foundation tersebut di bagian kening, pipi, hidung, dagu lalu ratakan setelahnya. (dit/dit)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Monday, September 17, 2007

Hindari Sawi dan Nangka Saat Puasa

PUASA Ramadan telah tiba. Setelah seharian berpuasa, tentu waktu berbuka paling ditunggu. Tapi awas, jangan asal makan lho! Menurut dr Ari Fahrial Syam, SpPD, MMB, KGEN, ada beberapa makanan yang wajib dihindari saat berbuka puasa. Dia mencontohkan sayur sawi dan kol.

"Makanan tersebut mengandung gas dan berpotensi memicu produksi asam lambung yang berlebihan," ujar Ari.

Hal itu disampaikan dia dalam simposium mini bertajuk "Tips puasa pada penderita penyakit kronis" di FKUI. Selain dua jenis makanan tersebut, buah nangka, kedondong dan semua buah yang dikeringkan sebaiknya juga tidak dikonsumsi.

Agar asam lambung tidak berlebihan, pada saat berpuasa juga sebaiknya tetap menghindari makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung. Beberapa jenis makanan itu antara lain kopi, minuman beralkohol, anggur putih, dan sari buah sitrus. "Susu full cream juga harus dihindari," imbuh pria berkumis ini.

Dia pun mengingatkan agar tidak mengonsumsi makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung, seperti kue tart dan keju. Yang juga harus dihindari adalah makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yakni yang mengandung cuka, pedas, dan merica.

"Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah antara lain alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, dan gorengan. Ada juga beberapa sumber karbohidrat yang perlu dihindarkan seperti beras ketan, mi, bihun, bulgur, jagung, ubi singkong, tales, dan dodol," beber Ari. (nvt/ken)

Sumber: Radar Tarakan
Read more ...

Puasa Pacu Sperma Makin Produktif

Siapa bilang puasa bikin kualitas sperma menurun? Justru sebaliknya, menurut ahli, pada saat puasa kualitas sperma secara umum semakin bagus dan tentu saja jadi produktif.

Ahli seks RSU dr Soetomo Surabaya, dr Susanto Suyaatmadja SpAnD(K) mengatakan, puasa tidak berdampak negatif terhadap kualitas sperma. "Justru manfaat puasa terhadap kesehatan tubuh bagi pria yang sehat justru lebih bagus bahkan tidak mengurangi terjadinya konsepsi hubungan suami istri," ujarnya kepada detikhot, Jumat (14/9/2007).

Susanto mengatakan, saat berpuasa justru banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan. Puasa dapat meningkatkan fungsi organ reproduksi, menyeimbangkan kadar asam dan basa dalam tubuh serta meningkatkan fungsi organ tubuh.

Selain itu, puasa juga memberikan kesempatan bagi alat pencernaan untuk beristirahat, membebaskan tubuh dari racun, kotoran dan ampas yang bisa merusak kesehatan. "Dengan puasa mampu memblokir makanan untuk bakteri, virus, dan sel kanker sehingga kuman-kuman tersebut tidak bisa bertahan hidup," jelasnya.

Menurut Susanto hal terpenting yang harus dilakukan pasangan suami istri saat puasa yaitu menjaga kebugaran. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang serta memperbanyak minum air putih.

Aturlah waktu istirahat. Usahakan tidur beberapa menit pada siang hari, saat tubuh merasakan kantuk yang berat. Hal itu dapat membantu memulihkan kesegaran tubuh dan melancarkan proses berpikir.

"Justru hindari duduk diam atau tidur dalam jangka waktu yang lama, malas-malasan. Sebab, hal itu justru membuat tubuh semakin lemas dan loyo," tambahnya. (fat/yla)

Oleh Fatichatun Nadhiroh - detikHot
Read more ...

Thursday, September 13, 2007

Gigi Seputih Mutiara, Ini Caranya !!

Gigi putih bersih bak model pasta gigi, pasti menjadi dambaan setiap orang. Untuk memutihkan gigi di dokter gigi biasanya membutuhkan biaya yang cukup menguras dompet. Namun ada cara untuk menjaga keputihan gigi secara alami tanpa biaya mahal. Mau tahu?

1. Langkah pertama, mulailah mengurangi konsumsi minuman yang dapat merusak lapisan enamel gigi termasuk kopi, teh dan anggur. Jika tidak mampu menahan diri untuk mengurangi konsumsi minuman-minuman tersebut, maka pakailah sedotan untuk mencegah kontak langsung antara gigi dan minuman terebut.

2. Segeralah menyikat gigi setelah selesai makan. Terutama setelah makan makanan yang mengandung zat warna seperti jenis berry (blackberry, blueberry-red).

3. Tidak semua jenis berry, membahayakan gigi, khusus strawberry ternyata punya khasiat khusus. Oleskan buah strawberry ke gigi. Buah strawberry mempunya zat pemutih gigi alami. Gosok gigi anda setelah mengoleskan buah tersebut untuk menghilangkan unsur asam dan gula di gigi.

4. Makanlah buah atau sayur yang garing seperti Wortel, Apel atau Brokoli. Makanan tersebut akan mengikis plak yang menempel di gigi.

5. Gunakan pasta gigi yang mengandung baking soda, atau bisa juga menggunakan baking soda untuk menggosok gigi.

6. Kombinasi perasan lemon dan satu sendok teh garam juga dapat menjadi larutan pemutih alami bagi gigi.

7. Gunakan juga hydrogen peroxide pada saat menggosok gigi. Tapi jangan sampai
tertelan, dan bersihkan gigi setelahnya.(eny/eny)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...

Ciuman Bikin Retak Asmara

Banyak orang beranggapan ciuman dapat mempererat hubungan. Eits, jangan salah. Selain mempererat, ciuman juga bisa bikin asmara jadi retak. Lho?

Secara garis besar boleh dibilang bahwa ciuman bisa menentukan langgengnya sebuah hubungan. Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa sebuah ciuman dapat diartikan berbeda-beda tergantung sudut pandangnya.

Misalnya, laki-laki menganggap sebuah ciuman akan berakhir dengan seks sedangkan perempuan menganggap sebuah ciuman akan berakhir dengan komitmen. Fakta lain juga menyebutkan bahwa dalam berciuman, laki-laki lebih suka menggunakan lidahnya dibanding perempuan.

Bukan hanya itu, ciuman juga disebut-sebut sebagia masa saling kenal untuk akhirnya melangkah lebih jauh dalam sebuah hubungan. Ketika berciuman, akan ada pertukaran informasi. Informasi inilah yang nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan. Apakah hubungan
tersebut merupakan ketertarikan sesaat atau bisa berlanjut menjadi hubungan yang lebih serius.

Banyak juga pasangan yang tidak lagi saling tertarik ketika mereka melakukan ciuman pertama. Menurut penelitian, hal tersebut disebabkan adanya perkembangan mekanisme pada saat berciuman yang menyebabkan berkurangnya kemampuan reproduksi diantara keduanya, dan biasanya hal tersebut akibat ketidakcocokan genetik.

Saliva (air liur) yang keluar pada saat berciuman juga merupakan sebuah informasi mengenai reproduksi perempuan. Produksi saliva perempuan akan berubah pada masa menstruasinya.

Untuk laki-laki, air liur pada saat berciuman berfungsi untuk mengenalkan hormon pada perempuan yang akan mendorong mereka untuk berhubungan lebih dekat dan dalam. Atau dengan kata lain, seorang laki-laki akan melakukan french kiss dengan pasangannya ketika ia ingin melakukan hubungan sex dengan pasangannya tersebut.

Perempuan juga biasanya enggan mencium laki-laki yang hanya menginginkan seks sedangkan penelitian lain menunjukkan bahwa pria kerap kali menjauh dari komitmennya setelah berhubungan seks dengan wanita yang bukan pasangan tetapnya. Jadi hati-hati dengan ciuman Anda! (yla/yla)

Oleh Amelia Ayu Kinanti - detikHot
Read more ...
Designed By Published.. Blogger Templates